MotoGP : Yamaha Turunkan 4 Motor Pabrikan Musim Depan

Selain Valentino Rossi dan Vinales, Yamaha akan memberikan YZR-M1 terbaru kepada dua pembalap Petronas Yamaha SRT.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 02 November 2019  |  12:43 WIB
MotoGP : Yamaha Turunkan 4 Motor Pabrikan Musim Depan
Valentino Rossi - International Business Times

Bisnis.com, JAKARTA--Yahama dipastikan akan menurunkan empat motor dengan spesifikasi pabrikan pada MotoGP 2020.

Selain Valentino Rossi dan Vinales, Yamaha akan memberikan YZR-M1 terbaru kepada dua pembalap Petronas Yamaha SRT.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan Petronas Yamaha SRT untuk menyediakan dua YZR-M1 terbaru pada musim 2020. Penampilan dua pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo pada musim 2019 sangat positif.

"Dukungan Petronas untuk tim baru ini sangat penting dalam memungkinkan tim untuk membuat langkah lebih lanjut untuk tahun 2020 dengan dua sepeda A-spec. Yamaha berkomitmen untuk memberikan tim dan pengendara dukungan terbaik kami untuk memungkinkan mereka membuat kemajuan lebih lanjut pada tahun 2020 dengan kemenangan balapan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Sabtu (2/11/2019).

Seperti diketahui, musim ini menjadi musim pertama Petronas Yamaha SRT di MotoGP. Tim asal Malaysia itu menggandeng juara Moto2 , Morbidelli yang ditandemkan dengan Quartararo. Nama terakhir, saat ini masih menggunakan YZR-M1 lawas tetapi sejak awal musim mampu bersaing ketat pada posisi terdepan melawan pembalap Honda Marc Marquez.

Langkah Yamaha itu disinyalir menjadi persiapan untuk musim 2021 ketika kontrak Rossi dan Vinales selesai bersama Yamaha. Dua pembalap Petronas Yamaha SRT merupakan dua pembalap muda yang potensial untuk mengisi posisi tim pabrikan jika Rossi memutuskan pensiun atau pun Vinales hengkang.

Razlan Razali , Team Principal Petronas Yamaha SRT mengatakan musim 2019 menjadi musim yang pertama yang luar biasa bagi Petronas Yamaha SRT karena mampu bersaing pada posisi depan.

"Kami berterima kasih kepada Petronas untuk komitmennya dan Yamaha untuk kepercayaan yang mereka berikan kepada kami. Baik Franco dan Fabio telah berkontribusi kepada kesuksesan pada tahun pertama ini. Dengan mesin yang setara kami akan mencapai hal yang lebih baik lagi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP, yamaha

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top