Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin/Marcus Juara di French Open 2019, Indonesia Raup Dua Gelar

Indonesia menambah satu gelar lagi di ajang French Open 2019 setelah di final pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menambah satu gelar lagi di ajang French Open 2019 setelah di final pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di Coubertin Stadium, Minggu (27/10/2019) dengan skor 21-18 dan 21-16.

Sebelumnya, Jonatan Christie harus puas menjadi runner up setelah ditaklukkan Chen Long dalam dua game langsung 19-21, 12-21. Pertemuan ini merupakan yang kedelapan kalinya buat Jonatan dan Chen. Jonatan tercatat belum berhasil mengamankan satu kemenangan pun.

“Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi. Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar,” ujar Jonatan dalam situs resmi PBSI.

“Secara hasil dan poin tentu puas. Karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final. Tapi setiap pemain saat sudah sampai ke final pasti rasanya tanggung, tinggal satu langkah lagi. Apalagi kemarin mainnya sudah maksimal dan nggak mudah. Tapi hasilnya seperti ini, saya tetap harus bersyukur,” kata Jonatan lagi.

Kemenangan Kevin/Marcus membuat Indonesia berhasil membawa dua gelar juara dan satu runner up di French Open 2019. Sebelumnya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut podium tertinggi setelah mengandaskan perlawanan Zheng Siwei/Huanng Yaqiong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler