Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minions Awali French Open 2019 dengan Tekuk Ganda China

Meski sempat kesulitan tetapi ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu mengatasi ganda China Wang Chang/Di Zi Jian dalam laga perdananya di turnamen French Open 2019.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  02:01 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA--Meski sempat kesulitan tetapi ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu mengatasi  ganda China Wang Chang/Di Zi Jian dalam laga perdananya di turnamen French Open 2019.

Pasangan ranking pertama dunia yang dijuluki minions itu memang sempat kalah di set pertama tetapi pada dua set berikutnya mereka berhasil menguasai pertandingan dan menang dengan skor 19-21,21-11, 21-17.

"Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat santai, selain memang bagus juga mainnya," kata Kevin  dalam rilis PBSI di Jakarta, Rabu.

Pasangan nomor satu dunia ini mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Sebab menurut mereka, kedua hal tersebut sangat berbeda kondisinya dari pertandingan sebelumnya di Denmark Open 2019.

"Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami belum sempat latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus," ujar Marcus.

Di babak kedua, Minions akan melawan wakil dari Korea Selatan yaitu Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

"Semua pemain punya peluang yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik," kata Kevin mengenai peluangnya.

Ganda putra masih memiliki satu wakil yang belum bertanding di babak pertama, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bertemu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis gideon markus fernaldi/kevin sanjaya sukamuljo
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top