Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 Bakal Digelar di Miami Mei 2021

Formula Satu mencapai kesepakatan untuk menyelenggarakan Miami Grand Prix pada Mei 2021 dengan Stadion Hard Rock sebagai tempat balapan.
Stadion Hard Rock di Miami, AS./Football Stadium Digest
Stadion Hard Rock di Miami, AS./Football Stadium Digest

Bisnis.com, JAKARTA – Formula Satu mencapai kesepakatan untuk menyelenggarakan Miami Grand Prix pada Mei 2021 dengan Stadion Hard Rock sebagai tempat balapan, tetapi mereka lebih dulu memerlukan persetujuan dari pemerintah setempat, demikian laporan Miami Herald pada Rabu (16/10/2019) WIB.

F1 dan penyelenggara setempat pada April lalu membatalkan rencana untuk menggelar balapan tahunan di pusat Kota Miami, AS, setelah penduduk dan pebisnis setempat keberatan.

Penyelenggara kemudian mengalihkan perhatian mereka untuk membangun lintasan balap di Stadion Hard Rock, yang merupakan kandang dari klub NFL Miami Dolphins dan dimiliki oleh pengusaha real estat sekaligus pemilik Dolphins, Stephen Ross.

Ross akan mendanai konstruksi lintasan yang diperkirakan mencapai US$40 juta dan menutup semua biaya balapan. Satu perusahaan milik seorang miliarder AS sudah didapuk sebagai calon promotor.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa Formula Satu dan Stadion Hard Rock mencapai kesepakatan prinsip untuk menyelenggarakan Miami Grand Prix Formula Satu di Stadion Hard Rock," kata CEO Dolphins Tom Garfinkel dan Sean Bratches, Direktur Pelaksana Operasi Komersial Formula Satu, dalam pernyataan bersama kepada surat kabar tersebut yang dikutip Reuters.

"Dengan perkiraan dampak tahunan lebih dari US$400 juta dan 35.000 malam kamar, Formula Satu Miami Grand Prix akan menjadi raksasa ekonomi bagi Florida Selatan."

"Kami sangat berterima kasih kepada fans kami, ofisial yang terpilih, dan industri turis lokal untuk kesabaran dan dukungan mereka selama proses ini," tambah Garfinkel.

"Kami menanti untuk menghadirkan tontonan balap terbesar di planet ini untuk pertama kali ke salah satu kawasan paling ikonik dan glamor di dunia."

Balapan tersebut akan menjadi grand prix kedua di AS setelah di Austin, Texas.

Rencana ini diharapkan sesuai dengan oposisi dari penduduk dan bisnis Miami Gardens dan harus mendapatkan persetujuan dari Komisi Daerah Miami-Dade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler