Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark 2019: Gregoria Dihentikan Sindu di Babak Pertama

Langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Denmark Open 2019 usai ditaklukkan Pusarla V. Sindhu (India) dalam waktu 38 menit, Selasa (15/10).
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Antara
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Denmark Open 2019 usai ditaklukkan Pusarla V. Sindhu (India) dalam waktu 38 menit, Selasa (15/10).

Hasil ini semakin memperlebar jarak skor head to head Gregoria dengan Sindhu. Gregoria tercatat belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan. Terakhir mereka berhadapan di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Saya sudah lumayan sering ketemu dia. Sebenarnya kalau rame saja masih nggak cukup. Saya maunya ada yang pecah telur, bisa menang dari pemain top dunia. Saya sudah banyak lihat permainan lawan. Kedepannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi,” kata Gregoria dalam situs PBSI.

“Tadi sebenarnya Sindhu juga beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi ada juga bola yang harusnya saya poin, malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Tadi juga di poin-poin akhir sudah 17 sama, tapi 3 poin berikutnya malah mati sendiri. Tanpa ada reli yang panjang. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri,” lanjutnya lagi.

Terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, Gregoria pun dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Sebab tahun lalu, Gregoria menutup langkahnya di Denmark Open pada babak semifinal.

Meski begitu Gregoria mengaku tak mau terbebani hasilnya kali ini. Ia mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019 yang berlangsung minggu depan. Gregoria berharap langkahnya di Perancis nanti bisa lebih jauh dibanding dengan turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark ini.

“Awalnya saya ingin bisa menyamai hasil tahun lalu di semifinal. Tapi dengan pertandingan hari ini berarti poin saya akan berkurang banget. Di turnamennya berikutnya saya ingin berusaha lebih baik, tapi saya tidak mau terbeban lagi. Setelah ini kan saya latihan lagi dan persiapan lagi. Semoga di Perancis nanti bisa lebih maksimal,” jelas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler