Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019: Leo/Indah Akui Kurang Maksimal

Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019: Jadi Runner Up, Leo/Indah Akui Underperform
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Oktober 2019  |  19:30 WIB
Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019: Leo/Indah Akui Kurang Maksimal
Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, Leo-Indah Jadi Runner up - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil belum berhasil mempertahankan gelar juara di nomor perorangan ganda campuran World Junior Championships (WJC) 2019.  

Di babak final yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Leo/Indah dikalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling asal China, dengan skor 17-21, 17-21.

Pertarungan kedua pasangan ini memang sudah sering terjadi. Sebelumnya, Leo/Indah tercatat memenangkan tiga dari empat pertemuan melawan Feng/Lin. Namun dalam pertandingan hari ini, Leo/Indah tampil under perform dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka seringkali tertinggal jauh dalam perolehan angka. Feng/Lin sebaliknya, pertahanan mereka begitu rapat dan sulit ditembus Leo/Indah.  

"Saya tampil under perform, ada rasa tegang. Permainan itu kan nggak ada yang tahu, kadang enak kadang enggak. Di hari ini kami tidak pada peak permainan kami. Lawan di kelas junior itu-itu saja, jadi lawan sudah tahu sekali permainan kami," kata Leo soal pertandingan dalam situs resmi PBSI, Minggu (13/10/2019).

"Hari ini saya kurang siap dan saya nggak bisa membalikkan keadaan. Saya tertekan tapi nggak bisa mengatasi keadaan," lanjut Indah.

"Kalau dari permainan, seharusnya kami banyak main no lob, dan tidak angkat bola terus. Kami banyak kehilangan poin, ketinggalan jauh dan jadi nggak yakin sama permainan sendiri," ujar Leo.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding di dua partai terakhir yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top