F1 : Latihan Bebas Pembuka GP Jepang, Bottas Lewati Hamilton

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton, untuk menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pembuka Grand Prix Jepang, Jumat (11/10/2019) pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  14:22 WIB
F1 : Latihan Bebas Pembuka GP Jepang, Bottas Lewati Hamilton
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. - Reuters/Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA – Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton, untuk menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pembuka Grand Prix Jepang, Jumat (11/10/2019) pagi.

Duo pembalap Mercedes itu, dengan memanfaatkan paket upgrade baru mobil W10 mereka, lebih cepat hampir 1 detik dari dua pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang berada di peringkat tiga dan empat.

Bottas melahap trek sepanjang 5,807km Sirkuit Suzuka dalam waktu satu menit 28,731 detik, unggul tipis 0,076 dari Hamilton dan 0,989 detik dari Vettel, demikian laman resmi Formula 1.

Red Bull mengirim dua pembalapnya, Max Verstappen dan Alexander Albon di peringkat kelima dan keenam.

Sesi kualifikasi GP Jepang akan diundur hingga Minggu pagi karena Topan Hagibis dipediksi mendarat di Jepang pada Sabtu (12/10/2019).

Jika kualifikasi tak memungkinkan digelar, posisi start akan ditentukan dari hasil sesi latihan bebas kedua (FP2).

Kemenangan bagi Hamilton di Jepang berarti hanya Bottas, yang saat ini terpaut 73 poin, yang masih berpeluang bertarung untuk titel juara dunia musim ini dengan empat balapan tersisa setelah Jepang.

Di tengah ancaman Topan Hagibis, suporter Jepang pagi itu menyaksikan pahlawan lokal Naoki Yamamoto mengendarai mobil F1 milik Pierre Gasly dari tim Toro Rosso di sesi FP1 sebelum menyerahkan kembali mobil itu ke sang pembalap asal Prancis tersebut di FP2.

"Aku bilang ke dia, nikmati dan pastikan kamu menikmati setiap lap. Dia orang yang sangat baik, sangat cepat, dan sangat bertalenta. Dia lebih paham Suzuka dari semua orang dan aku kira dari semua yang ada di planet ini," kata Gasly soal Yamamoto seperti dikutip AFP.

Yamamoto, juara Super Formula dan Super GT series itu menyelesaikan sejumlah lap dan mencatatkan waktu di peringkat ke-17 dengan waktu terbaiknya 1 menit 32,018 detik, kurang dari 1/10 detik dari waktu rekan satu timnya, Daniil Kvyat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
f1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top