Korea Open: Rinov-Pitha Kalah, Tinggal Fajar-Rian di Final

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari kalah melawan ganda Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai di semifinal Korea Terbuka. Dengan demikian Indonesia tinggal punya Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 September 2019  |  17:52 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai. Rinov-Pitha kalah setelah tak kuasa menahan serangan Puavar-Taerat.

Di babak pertama sebenarnya Indonesia berhasil menguasai permainan. Paruh pertama Rinov-Pitha meninggalkan jauh unggulan nomor empat ini dengan skor 11-7.

Puavar-Taerat mencoba membalikkan keadaan hingga kedudukan sama 11-11. Mereka bahkan terus meninggalkan Indonesia 11-15 dan terus menjauh.

Sempat tertinggal 16-20, Indonesia samakan keadaan jadi 20-20. Indonesia akhirnya dengan susah payah mencuri poin di babak pertama dengan skor 22-20

Set kedua Rinov-Pitha banyak membuang poin hingga 2-9. Paruh pertama dikuasai Thailand 4-11.

Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi pukulan keras bertubi-tubi dari Puavar tidak bisa dibendung. Indonesia tertinggal 17-9.

Rinov-Pitha tak kuasa menahan serangan hingga poin babak kedua didapat Thailand dengan hasil 11-21.

Babak ketiga masing-masing pasangan mengeluarkan performa terbaik. Kejar-kejaran angka tak terelakkan.

Rinov bahkan sempat memegang lutut saat angka menunjukkan 5-6. Paruh pertama babak kedua berakhir 11-10 setelah membuat jatuh bangun Puavar-Taerat.

Poin yang didapat Rinov-Pitha dengan susah payah terlihat tidak sebanding karena mereka juga beberapa kali membuat pengamat yang salah. Tentu ini membuat Thailand mudah mencuri poin dan terus menempel kedudukan hingga menjadi 16-15.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Indonesia tidak mau disia-siakan Puavar-Taerat. Ganda campuran Thailand memastikan tempat di final melalui kemenangan 21-18.

Pertandingan keduanya berakhir dengan angka 22-20, 11-21, dan 18-21. Simak pertandingannya dari Youtube EPIC Badminton di atas.

Hasil ini membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil di final, yaitu Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan melawan Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dari Jepang.

Simak perjuantan Fajar-Rian dari Youtube BadmintonWorld.tv di bawah ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top