Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Korea Open 2019: Rinov/Mentari Terhenti di Semifinal

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9/2019).
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (28/9), Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam tiga gim berdurasi 60 menit dengan skor 22-20, 11-21, 18-21.

Gim pertama antara Rinov/Pitha dan Dechapol/Sapsiree berjalan imbang. Keduanya sama-sama kuat dan saling menyerang satu sama lain sepanjang pertandingan. Ketika sama-sama menyentuh kedudukan 20-20, Rinov/Pitha rupanya lebih cepat mencuri poin. Sehingga gim berakhir dengan kemenangan bagi wakil Indonesia dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, penampilan Rinov/Pitha malah menurun. Sementara lawannya terus merebut poin-poin kemenangan, Rinov/Pitha justru terus tertinggal hingga akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan tersebut sangat ketat. Rinov/Pitha dan Dechapol/Sapsiree sama-sama menunjukkan perlawanan, tidak ingin menyerah begitu saja. Keduanya pun saling bergantian memimpin perolehan angka.

Sayangnya, Rinov/Pitha masih belum mampu menghalau kekuatan pasangan Thailand tersebut, hingga akhirnya kalah dengan skor 18-21.

Dengan demikian, Rinov/Pitha harus menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan ke babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Rinov/Pitha dan Dechapol/Sapsiree sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen German Open 2019. Waktu itu, Rinov/Pitha kalah dengan skor 12-21, 16-21.

Sebelum tampil di babak semifinal, di perempat final Rinov/Pitha menyingkirkan pasangan China He Ji Ting/Du Yue dalam tiga gim dengan perolehan 26-24, 22-24, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler