Korea Open 2019 : Fajar/Rian Melaju ke Final Ganda Putra

Indonesia mengamankan satu tempat final di Korea Open 2019 untuk kategori ganda pria. Wakil Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan China, Li Jun- Hui-Liu Yu Chen.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 September 2019  |  15:45 WIB
Korea Open 2019 : Fajar/Rian Melaju ke Final Ganda Putra
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia mengamankan satu tempat final di Korea Open 2019 untuk kategori ganda pria. Wakil Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan China, Li Jun- Hui-Liu Yu Chen. 


Dengan durasi pertandingan selama 47 menit, Fajar-Rian berhasil menang dua set langsung melalui pertandingan yang ketat. 


Sejak awal set, kejar-kejaran angka terus terjadi. Fajar-Rian terus ditekan Li-Liu hingga paruh pertama berakhir tipis 11-9.


Li-Liu yang menempati posisi 3 dunia ini kemudian mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 11-12. Akan tetapi Fajar-Rian tidak mau terus membuang bola dan kembali memimpin tipis.  


Keduanya terus berburu poin. Alfian sempat ditegur wasit karena beberapa kali mengangkat kok terlalu tinggi saat mengawali operan. 


Pertandingan yang ketat membuat babak pertama harus ada perpanjangan. Akhirnya Fajar-Rian berhasil mendapat poin pertama dengan hasil 27-25. 


Babak kedua juga berlangsung sengit meski tidak seperti di awal. Pasangan Indonesia peringkat 6 ini berhasil unggul di pertengahan set dengan skor 11-8.


Li-Liu lagi lagi bangkit dan menyamakan keadaan menjadi 12-12. Akan tetapi Fajar-Rian tidak mau terlena begitu saja dan kembali menguasai permainan menjadi 15-13.


China sempat hampir kalah setelah angka di 20-17. Tapi mereka berusaha mengejar dan skor kembali sama jadi 20-20. 


Fajar-Rian tidak mau seperti di babak pertama dan membuat pertandingan menjadi panjang. Mereka hanya membuat sebentar nafas Li-Liu lega sebentar sampai akhirnya memenangkan babak kedua dengan kedudukan 22-20. 


Indonesia pun menaruh satu wakil di final. Sore nanti, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari akan melawan pasangan nomor 4 dunia, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, badminton

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top