Jadwal Korea Open 2019, Dua Wakil Indonesia Incar Tiket Final

Perwakilan Indonesia pada Korea Open 2019 di semifinal tinggal menyisakan dua tim dari tujuh peserta yang disiapkan. Mereka adalah ganda pria Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rinaldy-Pitha Haningtyas Mentari.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 September 2019  |  12:07 WIB
Jadwal Korea Open 2019, Dua Wakil Indonesia Incar Tiket Final
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) berusaha mengembalikan kok ke ganda putra China Huang Kaixiang dan Liu Cheng pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Fajar/Rian berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pasangan Huang/Liu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Perwakilan Indonesia pada Korea Open 2019 di semifinal tinggal menyisakan dua tim dari tujuh peserta yang disiapkan. Mereka adalah ganda pria Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rinaldy-Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov-Pitha harus kerja keras menaklukkan pasangan He Jiting-Du Yue dari China dengan tiga babak. Perolehan sengit tersebut yaitu 26-24, 22-24, dan 22-20.

Sedangkan, Fajar-Rian akhirnya bisa membalaskan dendam kepada ganda nomor satu dunia yang juga satu negara, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya. Skor mereka 22-20 dan 21-17.

Sebenarnya, di perempat final ada beberapa wakil lain dari Indonesia meski akhirnya tak kuasa mengakui kehebatan lawannya. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Jonathan Christie, Praveen Jordan-Melati Oktaviani, dan Shesar Rhustavito.

Di semifinal, Fajar-Rian akan berhadapan dengan Li Jun Hui-Liu Yu Chen (China). Terakhir di Japan Open 2018, pasangan peringkat 6 dunia ini kalah 20-22, 21-18, dan 14-21.

“Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” kata Rian melalui situs badmintonindonesia.org.

Sementara, Rinov-Mentari akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. 

“Berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” jelas Mentari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulu tangkis, jonathan cristie

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top