Lolos ke Semifinal Korea Open, Rinov/Mentari: Kami Berikan yang Terbaik

Lolos ke Semifinal Korea Open, Rinov/Mentari: Kami Berikan yang Terbaik
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 September 2019  |  14:20 WIB
Lolos ke Semifinal Korea Open, Rinov/Mentari: Kami Berikan yang Terbaik
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil merebut tiket semifinal Korea Open 2019.

Pada pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, Jumat (27/9), mereka berhasil menekuk langkah juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue (China). Dibutuhkan waktu selama 74 menit bagi Rinov/Mentari untuk menang 26-24, 22-24, 22-20.

Laga di perempat final ini terjadi cukup ketat sejak awal. Di game pertama, Rinov/Mentari langsung berhasil mengimbangi permainan lawan. Mereka pun kerap memimpin poin dari He/Du, dan bahkan merebut game poin lebih dulu dengan 20-19. Namun He/Du sempat berusaha menahan dan menciptakan lima kali setting point. Beruntung akhirnya Rinov/Mentari menang dengan skor 26-24.

Di awal game dua, Rinov/Mentari tertinggal 1-6. Mereka terus tertinggal jauh hingga 12-18. Rinov/Mentari sempat membuka peluang dengan terus merapatkan poin menjadi 20-20. Sayang akhirnya mereka harus kalah 22-24 di game kedua. Game ketiga pun harus dimainkan.

“Di game kedua kami ketinggalan jauh dan akhirnya mencoba main nothing to lose. Tapi setelah bisa mengejar, malah kami terlalu nafsu untuk menang. Beruntung pas game ketiga kami bisa comeback, tampil lebih baik lagi,” kata Mentari dalam situs resmi PBSI, Jumat (27/9/2019).

Rinov/Mentari langsung tancap gas dari awal game ketiga. Sebisa mungkin mereka menjauhkan poin dari lawan. Meski sempat tersusul, Rinov/Mentari akhirnya berhasil menang 22-20 dan memastikan diri ke babak semifinal BWF World Tour Super 500 untuk yang pertama kalinya.

“Di game ketiga kami sempat leading jauh 14-8 tapi bisa kekejar jadi 15-15. Dari situ kami mencoba untuk tenang dan inget lagi apa yang kami lakukan kemarin. Hari ini kami bisa keluar dari tekanan,” sambung Mentari.

“Alhamdulillah rasanya senang banget bisa ke semifinal super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi kami memang punya target tersendiri. Capaian ini juga untuk membuktikan kalau kami bisa,” kata Mentari.

Selanjutnya di semifinal, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Rinov/Mentari bertekad untuk tampil maksimal dan membalas kekalahannya sebelumnya di German Open 2019.

“Besok pastinya nggak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah 70 menit lebih main. Besok berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi besok kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” ujar Mentari lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top