Hasil Korea Open 2019: Bertemu Jan O, Ginting Bakal Jaga Kondisi

Hasil Korea Open 2019: Ginting Vs Jan O di Babak Kedua
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 September 2019  |  19:59 WIB
Hasil Korea Open 2019: Bertemu Jan O, Ginting Bakal Jaga Kondisi
Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting sukses revans dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada babak pertama Korea Open 2019. Ia menang dua game langsung 21-16, 22-20 dalam waktu 45 menit.

Head to head Ginting memang unggul 3-2 dari Wangcharoen. Namun di dua pertemuan terakhir, Ginting harus mengalami kekalahan. Terakhir di Blibli Indonesia Open 2019, Ginting kalah 20-22, 21-11, 19-21.

“Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya. Soalnya dia kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia. Selain itu juga saya lebih tenang, lebih yakin dan fokus. Saya juga melihat arah bola dia kemana, posisinya dimana, kebiasaannya gimana,” kata Ginting usai laganya di Incheon Airport Skydome, Korea, Rabu (25/9/2019.

Selanjutnya di babak dua, Ginting sudah ditunggu oleh Jan O Jorgensen (Denmark). Laga ini merupakan pertemuan keempat buat mereka. Terakhir di Australian Open 2017 ia menang setelah Jan retired di posisi 23-25, 21-12, 14-9 untuk Ginting.

“Dengan Jan O sudah lama nggak ketemu. Jadi saya harus lihat lagi permainnya, mempelajari kelebihan kelemahan dan mempersiapkan strateginya,” ujar Ginting.

Selain mempersiapkan strategi di lapangan, Ginting juga mengaku mempersiapkan kondisi fisiknya lebih baik. Sebab minggu lalu Ginting baru saja menyelesaikan menjadi runner up.

“Saya harus mempersiapkan istirahat yang cukup dan mungkin agak lebih, untuk membalikkan kondisi. Karena kemarin di China Open juga mainnya rubber game semua. Sebenarnya sudah biasa juga kan kalau latihan di Jakarta dua kali dan pertandingan berurutan juga sudah sering. Tapi tentu kalau lagi pertandingan gini ada pressure lebih. Jadi ya buat recovery harus lebih jaga istirahat, jaga makan sama tanya juga ke fisioterapis apa yang bagus untuk membalikkan kondisi saya. Sama persiapkan lagi mentalnya,” jelas Ginting.

Selain Ginting, tunggal putra juga meloloskan Shesar Hiren Rhustavito ke babak dua. Shesar menang 21-12, 21-9 dari Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong). Sebelumnya juga Jonatan Christie sudah aman ke babak dua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top