Hasil Korea Open 2019: Rinov/Mentari Maju ke Babak Kedua

Hasil Korea Open 2019: Rinov/Mentari Maju ke Babak Kedua
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 September 2019  |  17:59 WIB
Hasil Korea Open 2019: Rinov/Mentari Maju ke Babak Kedua
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak dua Korea Open 2019, menyusul rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dalam waktu 59 menit, Rinov/Mentari menang 21-18, 18-21 dan 21-18 dari Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea).

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil mereka di Korea Masters 2018 lalu. Saat itu Rinov/Mentari kalah 21-13, 16-21, 13-21 dari Ko/Eom.

“Pertandingan hari ini lumayan baik dan cukup hoki juga di game pertama. Karena kan kami sempat ketinggalan juga. Game kedua ada peluang menang tapi kami nggak bisa memanfaatkannya. Game ketiga setelah unggul jauh, terus sempat lengah sedikit. Tapi akhirnya bisa menang,” kata Rinov kepada Badmintonindonesia. Selasa (24/9/2019).

“Kuncinya fokus. Karena tadi di game ketiga kami sempat hilang banyak poin, tapi kami kembali untuk fokus. Dan juga yang paling penting adalah komunikasi. Kami harus saling mengingatkan,” ujar Mentari.

Di babak dua, Rinov/Mentari masih menunggu lawan antara unggulan dua, Wang Yilyu/Huang Dongping (China) dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Dengan Wang/Huang, Rinov/Mentari kalah dari dua pertemuan mereka. Sedangkan dengan Wang/Cheng, mereka belum pernah bertemu.

“Kami sudah pernah ketemu sama Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dua kali dan kalah. Sebenarnya pola kami cocok, jadi besok mau berusaha lagi, benar-benar mempersiapkan kondisi, mental sama konsistensi di lapangan,” kata Rinov.

“Kalau ketemu yang Taiwan kami juga harus mempersiapkan lagi. Semuanya dipersiapkan lagi. Target kami bisa melewati babak kedua dulu besok. Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik,” jelas Mentari.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top