Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Semifinal China Open 2019, Kevin/Marcus Vs Ahsan/Hendra di Final, Siapa Juara?

Hasil Semifinal China Open 2019, Kevin/Marcus Vs Ahsan/Hendra di Final, Siapa Juara?
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 September 2019  |  21:35 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak final China Open 2019.

Mengenakan jersey warna kuning khas Minions, Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-16 dalam tempo 25 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (21/9/2019).

Di babak final, Kevin/Marcus yang merupakan ganda nomor satu dunia sekaligus juara bertahan akan berhadapan dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menang atas Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 22-20, 21-11.

Final ini adalah ulangan di turnamen Indonesia Open beberapa waktu lalu yang dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

Ahsan/Hendra sendiri tidak menyangka bisa menang relatif mudah atas Li/Liu apalagi Ahsan masih menderita sakti di betisnya.

"Kuncinya tadi di game pertama, setelah menang di game pertama,  di game kedua kami jadi lebih tenang. Kondisi kaki saya masih sama, tadi nggak banyak reli dan memang sengaja sebisa mungkin tidak banyak bergerak. Memang kami sengaja ubah strategi karena pergerakannya terbatas," kata Ahsan yang mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya dalam situs resmi PBSI.

"Memang lapangannya ada angin, tadi di game pertama kami 'kalah angin'. Kami kaget juga bisa menang dua game langsung, dan game keduanya cukup mudah, mungkin mereka lagi nggak enak mainnya," sebut Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

"Untuk final besok, kami berharap yang terbaik saja, kami senang bisa terjadi all Indonesian final lagi setelah terakhir di Japan Open 2019," lanjut Hendra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top