Tinggal Ginting Bertahan di Tunggal Putra China Open

Indonesia kembali kehilangan wakilnya pada nomor tunggal putra setelah Shesar Hiren Rhustavito kalah oleh Ng Ka Long Angus pada babak kedua China Open 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2019  |  16:18 WIB
Tinggal Ginting Bertahan di Tunggal Putra China Open
Shesar Hiren Rhustavito - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia kembali kehilangan wakilnya pada nomor tunggal putra setelah Shesar Hiren Rhustavito kalah oleh Ng Ka Long Angus pada babak kedua China Open 2019, sehingga tinggal menyisakan Anhony Sinisuka Ginting.

Shesar harus mengakui keunggulan permainan Angus dengan dua gim langsung 21-10, 21-10 hanya dalam 34 menit, di Olympic Sports Gymnasium Changzhou China, Kamis (19/9/2019) siang.

Kekalahan tersebut membuat rekor pertemuan Shesar dengan pemain asal Hong Kong itu menjadi 0-2, menurut data laman resmi BWF, Kamis.

Pada Kamis pagi, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto sudah lebih dulu tersingkir dari turnamen tersebut setelah dikalahkan pemain peringkat satu dunia Kento Momota dari Jepang.

Dengan hasil ini, skuat Merah Putih tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting, yang akan berhadapan dengan Parupalli Kashyap dari India.

Dalam catatan pertemuan keduanya, Ginting lebih unggul dari Kashyap dengan mencatatkan skor kemenangan 4-0 dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sebelumnya Gintinng mengaku tidak ingin terlalu memikirkan statusnya sebagai juara bertahan di turnamen China Open karena ingin lebih fokus pada jalannya pertandingan.

"Saya tidak mau memikirkan kalau saya juara bertahan, fokus pada pertandingan saja," ujar Ginting melalui keterangan tertulis PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top