PBSI: Ibu Kota Baru agar Dilengkapi dengan Sarana Olahraga

Presiden Joko Widodo memutuskan kawasan Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, sebagai kawasan ibu kota baru pemerintahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  07:05 WIB
PBSI: Ibu Kota Baru agar Dilengkapi dengan Sarana Olahraga
Manajer Tim Piala Sudirman Susi Susanti berpose disela-sela latihan untuk Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Queensland, Australia, Minggu (21/5). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia mengharapkan agar pemindahan ibu kota negara didukung dengan pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

"Saya mah di mana saja asal Indonesia. Pelatnas pindah juga enggak apa-apa. Apalagi kalau fasilitasnya bagus. Apalagi kalau dibikinin," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Susi Susanti dikutip dari Antara, Selasa (27/8/2019).

Susiy Susanti merupakan atlet Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade dari cabang bulutangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 di Spanyol.

Selama ini pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis dilakukan di Cipayung Jakarta Timur. Kawah candradimuka atlet ini sudah ada sejak 1992 yang pembangunannya diprakrasai oleh Ketua Umum PB PBSI saat itu Try Sutrisno.

Banyak atlet dari seluruh Indonesia yang digembleng dan sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Hanya saja, lokasi pelatnas itu belum mengalami perubahan yang signifikan sejak dibangun.

Akses menuju lokasi kawah candradimuka itu cukup sempit dan sekelilingnya sudah padat penduduk.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memutuskan kawasan Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, sebagai kawasan ibu kota baru pemerintahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, susi susanti, bulu tangkis, Ibu Kota Dipindah

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top