Hasil Kejuaraan Bulutangkis Dunia: Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian Rebutan Tiket Final

Empat wakil Indonesia hari ini berjuang di babak perempat final untuk memperebutkan tiket semifinal di Kejuraan Bulutangkis Dunia 2019 di Basel, Swiss hari ini Jumat (23/8/2019). Tonton live streamingnya di sini.
Sutarno Sutarno | 24 Agustus 2019 06:07 WIB
Hasil Kejuaraan Bulutangkis Dunia: Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian Rebutan Tiket Final
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mencoba mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin pada final Swiss Open 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019). - ANTARA/Humas PP PBSI

Bisnis.com, JAKARTA -Tiga dari empat wakil Indonesia di lolos ke semifinal setelah mereka berjuang di perempat final Kejuaran Bulu Tangkis Dunia 2019, yang berlangsung hingga Sabtu din hari tadi (24/8/2019).

Ketiga wakil yang lolos adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bahkan, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian akan saling bertemu di semifinal untuk berebut satu tiket final hari ini, Sabtu (24/8/2019). 

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal melaju ke semifinal adalah tunggal putra Jonathan Christie. Simak video perjuangan empat wakil Indonesia tersebut di bawah ini.

Empat wakil Indonesia hari ini berjuang di babak perempat final untuk memperebutkan tiket semifinal di Kejuraan Bulutangkis Dunia 2019 di Basel, Swiss hari ini Jumat (23/8/2019).  

Empat wakil Indonesia melaju ke perempat final, yaitu tunggal putra Jonatan Christie,  dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, , dan ganda putri Greysia  Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda Putra
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)
Lapangan 1.
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korsel)
Lapangan 2.

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Sai Praneeth B (India) Lapangan 2.

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Lapangan 2.

05:45 WIB

Fajar/Rian jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal setelah menglahkan ganda Korea selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dua set langsung 21-13, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 43 Menit.

Di semifinal, Fajar/Rian bertemu seniornya  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Denan demikian Indonesia memastikan satu tiket final dari ganda putra.

Calon lawan ganda putra Indonesia di final adalah pemenang antara Ganda Jepang Takura Hoki/Yugo Kobayashi vs Ganda China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

01:09 WIB

Ahsan/Hendra ke Semifinal


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal setelah mengalahkan ganda Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dua set langsung 21-17,21-19 dalam pertarungan berdurasi 40 menit.

Simak videonya dari Youtube Badminton Kings di atas.

22:49 WIB

Greysia/Apriyani ke Semifinal


Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal setelah menundukkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung namun angkanya sangat ketat karena terjadi deauce di setiap game. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 25-23, 23-21 dalam pertandingan alot berdurasi 68 menit.

Simak pertandingannya dari Youtube Badminton Kings di atas.

20:21 WIB

Jonatan Christie Tersingkir

Jonatan Christie gagal meraih tiket semifinal setelah takluk dua  set langsung dari tunggal putra India, Sai Praneeth B.

Jonatan Christie menyerah 22-24 pada game partama. Pada game kedua Jonatan Christie menyerah 14-21.  Jonatan Christie harus tersingkir karena kalah melawan Sai Praneeth B dalam pertarungan berdurasi 52 menit.

Simak video pertandingannya dari Youtube Badminton King di atas.

Tag : bulutangkis, bulu tangkis
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top