Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Berry/Hardianto Lebih Persiapkan Mental

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Berry/Hardianto Lebih Persiapkan Mental
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  07:05 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Berry/Hardianto Lebih Persiapkan Mental
Berry Angriawan-Hardianto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dua hasil berbeda diraih wakil Indonesia pada World Championships 2019 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkisdi Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). Berry Angriawan/Hardianto melaju ke babak dua, sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak dua.

Kemenangan diraih Berry/Hardianto usai mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris). Mereka menang usai mengantongi skor 20-22, 21-13, 21-15.

Menghadapi Lane/Vendy, pasangan Indonesia ini sebenarnya punya bekal yang bagus. Sebab mereka pernah menang sebelumnya di Dutch Open 2017 dengan skor 21-15, 21-17.

Namun di awal pertandingan, Berry/Hardianto mengaku kalah start dari lawan, sehingga harus kalah lebih dulu. Beranjak ke game dua dan tiga, Berry/Hardianto kemudian bangkit dan berhasil membungkus kemenangannya.

“Pas game pertama tadi kami kalah startnya. Mereka lebih siap buat langsung menyerang, kami kewalahan buat menghadapi itu. Sempat mengejar juga di akhir game pertama, tapi sudah terlalu jauh, hawanya belum terlalu dapet. Game ketiga kami sudah lebih yakin dan percaya diri,” kata Hardianto.

“Di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Game ketiga kami coba lebih pegang dan mengatur permainannya,” ujar Berry.

Selanjutnya di babak dua, Berry/Hardianto akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (China). Keduanya tercatat belum pernah berhadapan sebelumnya.

“Lawan berikutnya pasti lebih kuat dari hari ini. Jadi kami harus siapin mental aja dari hari ini, buat bermain lebih bagus dan maksimal,” kata Berry.

Sayang langkah Berry/Hardianto tak bisa diikuti pasangan ganda campuran, Rinov/Mentari. Rinov/Mentari kalah dari pasangan unggulan tiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), 13-21, 21-19, 16-21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top