Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil World Championships 2019: Tommy Tumbang

Hasil World Championships 2019: Tommy Tumbang
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  19:41 WIB
Tommy Sugiarto - Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kehilangan satu pemain tunggal putra setelah Tommy Sugiarto tersingkir pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Pemain unggulan 15 tersebut pada babak 32 besar kalah dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan dua gim langsung 21-11, 21-15.

Awal gim pembuka pertandingan berlangsung ketat hingga kedudukan 4-4 sebelum Jorgensen membukukan empat poin beruntun untuk menambah jarak angka.

Tommy tampak sering kewalahan menghadapi serangan Jorgensen dan tidak mampu mengembalikan smesnya.

Pukulan-pukulan Tommy sering kurang akurat. Beberapa kali smesnya menyangkut di net atau keluar bidang lapangan. Jorgensen menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Permainan Tommy tidak membaik pada gim kedua. Anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu tertinggal jauh hingga kedudukan 5-16.

Meski demikian, Tommy yang saat bertanding didampingi adiknya Yauza Fadhila Sugiarto, memperbaiki permainannya sehingga mampu memperpendek jarak angka.

Ia tiga kali mengumpulkan poin beruntun, empat, tiga dan dua poin, namun hanya mampu menambah angka hingga 15-19 karena sudah tertinggal jauh. Pukulan smes Jorgensen yang tidak terjangkau oleh Tommy menutup pertandingan dengan kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top