Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tour d' Indonesia: 90 Pembalap Lewati Sprint Point Sragen Sebelum Finis

Sebanyak 90 pembalap sepeda dari 22 negara peserta Tour d' Indonesia 2019 melintas di garis sprint point III depan Kantor Dinas Bupati Sragen, Jl. Raya Sukowati Sragen, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019), pukul 12.10 WIB.
Tri Rahayu
Tri Rahayu - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  20:19 WIB
Peserta Tour d' Indonesia 2019 melintas di garis sprint point III di depan Kantor Dinas Bupati Sragen
Peserta Tour d' Indonesia 2019 melintas di garis sprint point III di depan Kantor Dinas Bupati Sragen

Bisnis.com, SRAGEN — Sebanyak 90 pembalap sepeda dari 22 negara peserta Tour d' Indonesia 2019 melintas di garis sprint point III depan Kantor Dinas Bupati Sragen, Jl. Raya Sukowati Sragen, Jawa Tengah, Senin (19/8/2019), pukul 12.10 WIB.

Sebelumnya, mereka melewati dua garis sprint point di Sleman City Hall dan Taman Sriwedari Solo.

Para pembalap menempuh perjalanan dari start di Mungkid, Magelang, pada pukul 09.05 WIB hingga ke finis di Jl. Yos Sudarso Ngawi sepanjang 186,4 km.

Tim Polres Sragen mengondisikan jalan mulai dari pintu gerbang masuk Sragen di Grompol, Pungkruk, Alun-alun Sragen, sampai batas Jawa Tengah dan Jawa Timur di Sambungmacan.

Persiapan pengondisian lalu lintas dilakukan dengan menempatkan personel di sejumlah persimpangan dan membutuhkan waktu lebih dari 1 jam. Namun peserta hanya melintas kurang dari 15 menit.

Warga mengabadikan momentum itu dengan menggunakan ponsel. Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) juga ikut mengabadikan momentum tersebut.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sragen, Widodo, saat ditemui solopos.com, Senin siang, di sela-sela persiapan perlintasan peserta Tour d' Indonesia 2019 di depan Kantor Dinas Bupati Sragen, menyampaikan peserta Tour d' Indonesia 2019 dibagi menjadi beberapa etape.

Etape I ini, ujar dia, diikuti sebanyak 90 pembalap dari 22 negara yang menempuh jarak 186,4 km dari Magelang-Ngawi.

“Pada etape I ini melewati tiga sprint point dan Sragen menjadi print point terakhir sebelum finis di Ngawi. Pelaksanaan Tour de Indonesia 2019 ini diurus oleh Pengurus Besar ISSI dan di daerah tidak masuk dalam kepanitiaan. Pesertanya sudah profesional jadi cepat sekali,” ujarnya.

Sekretaris ISSI Sragen, Erwin Hanif, mengatakan etape berikutnya meliputi Madiun-Batu Malang; Batu Malang-Jember; Jember-Banyuwangi; Gilamnuk-Batur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda

Sumber : Solopos.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top