Kevin Sanjaya & Peraih Gelar Juara Asia Junior Championships 2019 Diguyur Bonus

Kevin Sanjaya & Peraih Gelar Juara Asia Junior Championships 2019 Diguyur Bonus
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  18:35 WIB
Kevin Sanjaya & Peraih Gelar Juara Asia Junior Championships 2019 Diguyur Bonus
Bonus apresiasi bagi Indah Cahya Sari Jamil, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin, yang mampu berjaya menjadi ang terbaik di ajang Asia Junior Championships 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet binaan PB Djarum kembali meraih berbagai gelar, baik di level senior maupun junior.

Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja menjuarai turnamen bergengsi bertitel BWF World Tour Super 1000, Blibli Indonesia Open 2019. Sementara di level junior, duet Leo Rolly Carnando / Indah Cahya Sari Jamildi ganda campuran dan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin pada sektor ganda putra mampu menjadi yang terbaik di ajang Asia Junior Championships 2019.  

Atas prestasi yang diraih oleh kombinasi atlet senior – junior tersebut, Djarum Foundation tak sungkan untuk langsung menggelontorkan bonus apresiasi senilai total Rp 370 juta. Pemberian bonus ini merupakan bagian dari tradisi dan komitmen Djarum Foundation kepada para atletnya yang berhasil meraih titel juara di ajang kelas dunia. Seremoni pemberian bonus dihelat dalam sebuah acara di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosiminmenyatakan apresiasinya kepada para atlet PB Djarum yang telah meraih prestasi bagi kejayaan bulutangkis Indonesia di ajang Blibli Indonesia Open 2019 dan Asia Junior Championships 2019.

“Selamat kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terus konsisten berjuang dan meraih prestasi bagi bulutangkis Indonesia. Ucapan yang sama juga kami berikan untuk atlet muda Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil dengan pencapaiannya di Asia Junior Championships 2019. Semoga bonus ini menjadi motivasi dan dorongan semangat, tidak hanya untuk kalian, tapi juga atlet-atlet PB Djarum lainnya dalam meraih prestasi,” tutur Yoppy Rosimin.

Yoppy Rosimin menambahkan, torehan prestasi atlet-atlet PB Djarum saat ini merupakan buah dari upaya panjang yang dilakukan PB Djarum dalam mencari bibit-bibit baru pebulutangkis Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu role modelatlet yang dihasilkan PB Djarum melalui program pencarian bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Kevin bergabung dengan PB Djarum setelah berhasil melalui proses seleksi di Audisi Umum pada tahun 2007.

“Tidak ada jalan instan untuk mencetak seorang juara dunia, semua melalui proses yang panjang dan berliku-liku. Djarum Foundation terus berupaya dan melakukan berbagai inovasi agar bibit-bibit baru berbakat terus bermunculan dan menjadi mata rantai prestasi bagi bulutangkis Indonesia. Yakin bahwa regenerasi akan berbuah prestasi,” terang Yoppy.

Untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjuarai Blibli Indonesia Open 2019, bonus yang diberikan sebesar Rp 200 juta ditambah voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com dan Tiket.com. Sedangkan untuk duet Leo Rolly Carnando / Indah Cahya Sari Jamil yang meraih juara Asia Junior Championships 2019 di nomor mix double mendapatkan total bonus Rp 60 juta ditambah Lemari Es Polytron. Selain itu, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin mendapatkan total bonus sebesar Rp 60 juta dan Lemari Es Polytron karena berhasil meraih medali Emas di AJC 2019.

Kemenangan di ajang AJC 2019 memberi arti tersendiri bagi Leo/Indah. Pasalnya, pasangan ganda campuran ini juga berhasil meraih medali emas di ajang World Junior Championships tahun lalu. Dengan kemenangan di WJC tahun lalu tersebut, Leo dan Indah pun menjadi unggulan di AJC 2019.

“Karena jadi unggulan, awalnya saya berpikir sempat takut kalah. Tapi pikiran itu saya buang jauh-jauh sehingga bisa bermain lebih tenang dan meraih hasil yang maksimal. Semoga ke depannya saya bisa meraih prestasi lebih banyak lagi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Indah.

Sementara itu, Leo yang menjadi juara di dua sektor yakni ganda campuran dan ganda putra mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya membawa dua medali emas di ajang Asia Junior Championships 2019. Dua kemenangan tersebut membuatnya semakin percaya diri bisa berbuat banyak di level senior nanti. “Semoga apa yang saya raih di level junior ini bisa menjadi modal penting ketika naik di level senior nanti yang pada akhirnya bisa meneruskan prestasi-prestasi yang sudah diberikan oleh para senior saya,” ujar Leo.

Hal sama juga diutarakan Daniel Marthin, rekan Leo di nomor ganda putra pada AJC 2019. Kekompakan menjadi kunci sehingga pasangan ini bisa membawa medali emas. “Saya tahu Leo bermain di dua nomor, untuk itu kami harus kompak agar mampu mengendalikan permainan dan mengalahkan lawan,” tandas Daniel.

Motivasi dalam memberikan yang terbaik juga terpatri di dada Kevin Sanjaya ketika bertanding di Blibli Indonesia Open 2019. “Sebelum bermain di Indonesia Open, saya sempat kalah di turnamen-turnamen lainnya. Untuk itu, ketika bermain di Indonesia Open saya lebih termotivasi bangkit kembali dan mempertahankan gelar. Jadi, kemenangan di Indonesia Open kemarin cukup berarti buat saya,” bilang Kevin.

Keempat atlet binaan PB Djarum tersebut berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Djarum Foundation. Pemberian bonus ini memompa motivasi mereka agar semakin berprestasi dan membanggakan Indonesia di panggung bulutangkis dunia.

“Terima kasih kepada Djarum Foundation dan PB Djarum yang telah mendidik, memfasilitasi dan memberikan apresiasi kepada kami. Peran besar klub telah memberikan kami kesempatan dalam mengharumkan nama bangsa. Semoga ke depannya kami bisa semakin berprestasi dan membuat Indonesia semakin berkibar di dunia bulutangkis,” tandas Kevin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top