Tumbang di Thailand Open, Kevin/Marcus Langsung Persiapan untuk Kejuaraan Dunia

Tumbang di Thailand Open, Kevin/Marcus Langsung Persiapan untuk Kejuaraan Dunia
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  21:15 WIB
Tumbang di Thailand Open, Kevin/Marcus Langsung Persiapan untuk Kejuaraan Dunia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di Thailand Open 2019 setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 17-21, 21-19, 14-21.

Thailand Open 2019 adalah turnamen ketiga yang diikuti Kevin/Marcus secara berurutan. Dalam dua pekan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil menjadi jawara di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

"Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Nggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya," kata Kevin soal pertandingan dalam situs resmi PBSI, Jumat (2/8/2019).

"Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Tapi ini nggak bisa dijadikan alasan juga, kan tiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus. Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru," ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Pada pertemuan sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019, Kevin/Marcus juga dikalahkan pasangan rangking lima dunia tersebut.

"Bedanya Endo/Watanabe dengan pasangan Jepang yang lain, mereka lebih safe. Kurang lebih sama dengan pasangan Jepang yang lain, tapi yang ini lebih safe dan tekanan dari kaminya kurang, harusnya di game pertama tadi kami bisa ambil," ucap Kevin soal lawan.

Meskipun harus angkat koper lebih awal, namun Kevin/Marcus mengaku cukup puas dengan penampilan mereka di tiga turnamen ini. Dua gelar diraih pasangan rangking satu dunia ini di turnamen level elit yaitu super 1000 di Indonesia dan super 750 di Jepang.

"Puas sih, dalam tiga turnamen kami dapat dua gelar, itu lebih dari cukup buat kami. Lebih baik kami fokus ke kejuaraan dunia," tutur Kevin.

Kevin/Marcus akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen World Championships 2019 yang akan dilangsungkan di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top