Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Japan Open 2019: Ini Nama Pemain Indonesia yang Lolos ke Perempat Final

Japan Open 2019: Ini Nama Pemain Indonesia yang Lolos ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  22:50 WIB
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan - Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia mengirim delapan wakil ke perempat final Japan Open 2019. Selain Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Hendra/Ahsan maju ke perempat final usai mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dengan skor 16-21, 21-18, 22-20.

Hendra/Ahsan tak dapat mengembangkan permainan mereka di game pertama dan terus bermain di bawah tekanan Wahyu/Ade. Penempatan-penempatan Wahyu/Ade yang menyulitkan, membuat Hendra/Ahsan harus jatuh bangun.

"Alhamdulillah kami bisa melewati partai yang krusial, mereka penampilannya lagi bagus, kalau melawan top seed selalu beri perlawanan. Kami sudah antisipasi ini, kami sudah menyangka akan ramai," kata Ahsan setelah pertandingan dalam situs resmi PBSI, Kamis (25/7/2019).

"Kami sempat tertekan di game pertama, di pertengahan game kedua kami bisa membalikkan keadaan," ujar Ahsan.

Hendra mengatakan bahwa ia dan Ahsan mencoba untuk mencari cara untuk mengatasi perlawanan Wahyu/Ade di awal game kedua. Satu demi satu poin akhirnya berhasil dikumpulkan oleh Hendra/Ahsan.

"Kami pelan-pelan coba cari cara, pertama-tama memang nggak enak mainnya. Kami kan sudah biasa latihan bareng, jadi sudah tahu bola-bolanya seperti apa. Wahyu/Ade trennya lagi bagus, di Indonesia Open kemarin walaupun kalah tapi mereka mainnya bagus, ada perlawanan," ujar Hendra.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea. Kedua pasangan terakhir kali bertemu di Australia Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 15-21, 15-21. Rekor pertemuan sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

Ko/Shin ke perempat final setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 11-21, 21-12, 21-18.

"Mau ketemu siapa saja kami siap, yang penting dari kaminya bisa tampil maksimal. Kalau soal stamina, kami belum merasa capek sih, kami berusaha enjoy saja dan nggak memikirkan stamina sudah menurun atau apa," kata Ahsan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top