Walau Cedera, Fabio Quartararo Berhasil Tantang  Marquez di GP Jerman

Pebalap rookie asal Prancis berhasil meraih posisi start ke dua di bawah Marc Marquez. Daya juang tinggi diperlihatkan Fabio Quartararo untuk menempati posisi penting tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juli 2019  |  03:35 WIB
Walau Cedera, Fabio Quartararo Berhasil Tantang  Marquez di GP Jerman
Fabio Quartararo - motogp.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap rookie asal Prancis Fabio Quartararo berhasil meraih posisi start ke dua di bawah Marc Marquez. Daya juang tinggi diperlihatkan  Quartararo untuk menempati posisi penting tersebut.

Berpacu untuk Petronas Yamaha SRT sambil menahan sakit di kedua lengannya yang cedera, Quartararo mampu mengunci posisi start kedua pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu.

Pebalap rookie asal Prancis itu harus mendapati penanganan medis untuk menangani rasa sakitnya di balapan nanti jika ingin menantang Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez start dari pole position dan mengincar kemenangan kesepuluh kali beruntun di Jerman.

"Di trek bagus, tapi sedikit sakit tentunya, tapi ketika kalian membalap kalian memikirkan hal lain dan bukan rasa sakit itu," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Pada sesi latihan bebas FP3 Quartararo mendapati dislokasi bahu kiri usai motornya bergoyang hebat, menambah rasa sakit yang ia dapat setelah menjalani operasi lengan kanan beberapa pekan lalu.

"Sekarang aku cukup seimbang karena aku punya [cedera] kiri dan kanan," canda Quartararo.

Pebalap tim satelit Yamaha itu juga akan menantikan perlawanan dari pebalap tim pabrikan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang akan start dari P3.

"Tentu akan jadi balapan yang berat. Di sini satu-satunya trek di mana kita melakukan 30 putaran dan banyak tikungan ke kiri yang tidak bersahabat dengan otot. Tapi kami tak pernah terlihat kuat di sini dan tahu ini kami cukup baik. Laju yang bagus, besok aku akan mendapat perawatan untuk mengatasi rasa sakit dan kami akan siap bertarung," ujar Quartararo.

Sementara itu Viñales, juara seri sebelumnya di Assen, menyatakan jika menjaga keutuhan ban menjadi elemen krusial pada balapan nanti.

"Aku tak tahu ban apa yang akan aku gunakan, karena cuaca akan sangat berbeda dari apa yang kami alami hari ini," kata pebalap asal Spanyol itu.

Prakiraan cuaca menyatakan Sachsenring berpeluang turun hujan pada Minggu pagi sehingga suhu trek untuk balapan MotoGP akan lebih rendah dari hari Sabtu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top