Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes Boyong Mesin Baru ke GP Kanada

Mercedes akan membawa mesin baru mereka dengan spesifikasi 2 ke arena balapan GP Kanada pada akhir pekan nanti.
GP Baku/formula1.com
GP Baku/formula1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes akan membawa mesin baru mereka dengan spesifikasi 2 ke arena balapan GP Kanada pada akhir pekan nanti.

Mesin baru itu menjadi salah satu langkah antisipasi Mercedes di Sirkuit Gilles-Villeneuve yang menuntut kecepatan mobil di lintasan lurus, yang dipandang lebih cocok terhadap karakteristik mobil rival, Ferrari. 

Pembalap Lewis Hamilton menyebutkan bahwa kehadiran mesin baru tersebut menyuntikan semangat yang lebih segar bagi tim.

“Ada banyak orang yang bekerja keras untuk peningkatan ini. Seperti yang saya katakan, bukan jalan yang paling mulus tapi kami memiliki reliabilitas yang sangat baik dengan mesin pertama. Menyenangkan ketika kami mempunyai mesin baru, menjadi lebih segar,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara, Jumat (7/6/2019).

GP Kanada merupakan balapan ketujuh dari total 21 GP dalam setahun. Momentum ini dinilai menjadi titik yang pas untuk membawa mesin baru. Apalagi, pada tahun ini setiap pebalap diizinkan memakai hanya tiga mesin tanpa mendapat penalti.

Sementara itu, tiga pabrikan telah terlebih dahulu memperkenalkan power unit baru mereka. Ketiganya yakkni Honda di Baku, kemudian Ferrari dan Renault di Spanyol.

Ketika Ferrari membawa upgrade mesin baru di Catalunya, mereka baru menyediakan hal yang serupa kepada Haas dan Alfa Romeo di balapan selanjutnya, Monako.

Mercedes juga akan membawa paket mesin baru itu untuk Williams dan Racing Point yang menggunakan mesin mereka.

Musim ini Mercedes perkasa dengan menyapu bersih gelar juara enam balapan pertama. Hamilton mengungkapkan fase kedua mesin mereka akan memiliki mods yang serba baru dengan sedikit peningkatan di segala bidang.

“Tidak seperti di awal era hybrid di mana kita membuat perubahan yang masif ke depan atau pun ketika tahun lalu. Ini adalha langkah-langkah yang kecil. Perbedaan terbesarnya adalah ini adalah [mesin] baru. Segar. Mesin lama telah menjalani enam balapan, akan memiliki degradasi dan sebagainya,” kata Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler