Hasil Final Piala Sudirman 2019, China Vs Jepang, China Juara

Hasil Final Piala Sudirman, China Vs Jepang, China Juara
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 Mei 2019  |  16:27 WIB
Hasil Final Piala Sudirman 2019, China Vs Jepang, China Juara
Hasil Final Piala Sudirman 2019, China Vs Jepang, China Juara - Bleacherr

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis China berhasil meraih Piala Sudirman setelah di partai final mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Minggu (26/5/2019).

Kemenangan China dibuka oleh ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen yang mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-18 dan 21-10 dalam waktu 54 menit.

China menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat nomor tunggal putri yang diwakili Chen Yufei. Tunggal putri China itu mengalahkan Akane Yamaguchi lewat pertarungan tiga set 17-21, 21-16 dan 21-17 dalam waktu 1 jam 21 menit.

China akhirnya bisa meraih gelar juara Piala Sudirman untuk ke-11 kalinya setelah Shi Yuqi mengandaskan pemain nomor satu dunia, Kento Momota.

Lewat permainan taktisnya, Shi Yuqi yang kalah di set pertama dengan skor 15-21, membalikkan keadaan di dua game berikutnya dengan menang 21-5 dan 21-11 dalam pertarungan sepanjang 1 jam 9 menit.

Tim Indonesia sendiri hanya mencapai babak semifinal setelah ditekuk Jepang dengan skor 3-1. Satu-satunya poin yang didapat disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susi Susanti mengatakan seperti sudah diperkirakan, Jepang memiliki kekuatan merata di semua lini.

"Secara keseluruhan kita harus akui keunggulan Jepang, mereka tampil maksimal dan cukup baik dan kuat. Atlet kita sudah berusaha keras. Pertandingan pertama kita bisa kuasai, tapi di tiga pertandingan berikutnya kita harus akui keunggulan mereka meski kita harus berusaha keras," ungkapnya, seperti dilansir Antara, Minggu (26/5/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top