Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Sudirman 2019 : Lawan Taiwan, Ini Nomor yang Berpeluang Raih Poin untuk Indonesia

Sejumlah pemain Taiwan memiliki peringkat individu yang tak kalah mentereng dari pemain merah putih. Siapa saja komposisi pemain yang bakal diturunkan?
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  20:55 WIB
Praveen Jordan-Melati Daeva di ajang Piala Sudirman 2019 - Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Melati Daeva di ajang Piala Sudirman 2019 - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada babak perempat final turnamen Piala Sudirman 2019 yang akan digelar pada Jumat (24/5/2019) di Nanning,  China. 

Taiwan tentu saja bukan lawan yang mudah ditaklukan oleh Hendra Setiawan dkk. Sejumlah pemain Taiwan memiliki peringkat individu yang tak kalah mentereng dari pemain merah putih. Siapa saja komposisi pemain yang bakal diturunkan?

Di sektor tunggal putra, Taiwan diperkirakan menurunkan Chou Tien Chen. Pemain itu secara peringkat lebih unggul daripada dua andalan tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Chou Tien Chen saat ini menempati peringkat ke-4 dunia, sedangkan Antony Ginting dan Jonatan Christie (Jojo) masing-masing duduk di peringkat ke-7 dan ke-8 dunia.

Namun, dari sisi head to head, dua tunggal putra Indonesia lebih unggul.

Indonesia kemungkinan menurunkan Jojo untuk mencuri poin di nomor tunggal putra, karena secara rekor pertemuan lebih baik saat melawan Chou Tien Chen. Jojo menang lima kali dari lima pertemuannya melawan Chou Tien Chen.

Kalaupun Indonesia menurunkan Antony Ginting, secara  head to head Ginting sudah menang lima kali dari sembilan pertemuan. Empat pertemuan lainnya dimenangkan Chou Tien Chen.

Di nomor tunggal putri, Indonesia kemungkinan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang menempati peringkat ke-15 dunia. Lawannya, kemungkinan pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying.

Jorji, panggilan Gregoria baru sekali bertemu Tai Tzu Ying saat turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2017. Saat itu, Jorji kalah dari Tzu Ying.

Untuk sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan mampu menyumbang poin saat bertemu Taiwan. Marcus/Kevin diproyeksikan bertemu dengan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Dari lima kali pertemuan, Marcus/Kevin menyambet seluruh kemenangan dari Wang/Chen.

Kemudian di nomor ganda putri, andalan Indonesia adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan Taiwan diperkirakan menurunkan Hsu Ya Cing/Wu Ti Jing yang menempati peringkat ke-34 dunia.

Secara peringkat, Greysia/Apriyani yang menempati ranking ke-4 dunia lebih unggul.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Indonesia memiliki dua pasangan yang masuk peringkat 10 dunia yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Secara peringkat, dua pasangan Indonesia itu lebih baik dari kombinasi pasangan Taiwan yang diperkirakan menurunkan Wang Chi-Lin/Lee Chia Shin. Melihat peringkat, Hafiz/Gloria berpeluang turun untuk mencuri poin.

Partai perempat final Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TVRI. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis badminton taiwan bulu tangkis
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top