Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Sudirman 2019: Lawan Inggris, Indonesia Turunkan Kevin-Marcus. Ini Jadwalnya

Pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, langsung diturunkan pada laga pertama. Begitu pula di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mendapat tugas pada pertandingan pembuka.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, NANNING – Indonesia akan meladeni Inggris di babak kualifikasi Grup 1 B turnamen bulutangkis campuran Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.

pertandingan Indonesia vs Inggris merupakan bagian pertama dari tiga partai utama dari Grup 1 yang akan digelar pada hari ini, Minggu (19/5/2019) mulai pukul 10:00 WIB.

Indonesia sangat membutuhkan poin kemenangan untuk mengamankan posisi juara grup agar terhindar dari lawan unggulan teratas pada perempat final nanti.

Pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, langsung diturunkan pada laga pertama. Begitu pula di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mendapat tugas pada pertandingan pembuka.

"Penting untuk tim dapat poin kemenangan di pertandingan pertama ini, oleh karena itu kami harus menurunkan susuna pemain yang terbaik, paling siap dan cocok untuk menghadapi lawan-lawannya," ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia, seperti dilansir Tempo.co.

Pertandingan pertama adalah Indonesia vs Inggris, dilanjutkan dengan tuan rumah China yang menghadapi Malaysia di pertandingan penyisihan Grup 1D pada sore hari pukul 17:00 WIB.

Kemudian Chinese Taipei akan melakoni laga pertama Grup 1C melawan Hong Kong pukul 17:00 WIB.

Berikut jadwal penyisihan grup 1B hari pertama, 19 Mei 2019:

Jadwal Piala Sudirman 19 Mei 2019
JamGroupTeam
10:00 WIB1Indonesia - Inggris
10:00 WIB2Kanada - Singapura
10:00 WIB2Belanda -Vietnam
10:00 WIB2Prancis - Amerika Serikat
10:00 WIB3Irlandia - Nepal
17:00 WIB1China - Malaysia
17:00 WIB1Chinese Taipei - Hong Kong
17:00 WIB2Jerman - Israel
17:00 WIB4Macau - Greenland
17:00 WIB3Australia - Selandia Baru

Piala Sudirman 2019 diikuti oleh 32 tim yang dibagi ke dalam empat grup berdasarkan ranking mereka. Tim peringkat 12 besar berada di Grup 1 dan berhak memperebutkan titel juara, sedangkan tim lainnya akan bertarung untuk perebutan peringkat secara umum.

Terdapat delapan tim di Grup 2 dan Grup 3 serta empat tim di Grup 4. Dua tim terbaik di Grup 1 akan diambil untuk melaju ke babak selanjutnya dengan sistem gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara & Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler