Detik-detik Hamilton Melesat Saat Start Tinggalkan Bottas

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mencetak hat-trick juara GP Spanyol dalam tiga tahun terakhir setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (12/5/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2019  |  00:00 WIB
Detik-detik Hamilton Melesat Saat Start Tinggalkan Bottas
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA — Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mencetak hat-trick juara GP Spanyol dalam tiga tahun terakhir setelah menjadi yang tercepat di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (12/5/2019).

Pebalap asal Inggris itu, yang menjuarai GP Spanyol 2017 dan 2018, kembali mengulangi kesuksesannya tahun ini dengan finis pertama, mengungguli rekan satu timnya, Valtteri Bottas dengan selisih 4,074 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Hamilton, yang juga meraih kemenangan keempatnya di GP Spanyol, membuktikan omongannya untuk tidak memberikan ruang bagi rekan satu timnya, Valtteri Bottas di awal balapan.

Bottas, peraih pole position, kembali mendapati start yang buruk sehingga Hamilton dari P2 melesat ke depan untuk memimpin lomba.

Dengan strategi dua pitstop dan ban soft di akhir lomba, pebalap asal Inggris itu meraup poin penuh ditambah satu poin tambahan karena mencetak waktu tercepat di balapan.

Dengan kemenangan itu pula, Mercedes memperbaiki rekor mereka dengan finis 1-2 untuk kali kelima secara beruntun musim ini.

"Ini berkat tim yang luar biasa. Sejarah sedang dibuat dengan lima finis 1-2 secara beruntun. Aku merasa sangat senang untuk setiap orang di tim," kata Hamilton usai lomba.

Sementara itu, Bottas masih penuh dengan pernyataan ketika dia kembali mengulangi kesalahan di start lomba.

"Aku kehilangan di start, koplingnya bertingkah aneh. Sebagai tim ini luar biasa. Aku meraih poin bagus, setiap poin berarti," kata pebalap asal Finlandia itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
formula 1

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top