Hasil Badminton Asia Championships 2019: Rizki/Della dan Kevin/Marcus ke Semifinal

Hasil Badminton Asia Championships 2019: Rizki/Della dan Kevin/Marcus ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 April 2019  |  19:35 WIB
Hasil Badminton Asia Championships 2019: Rizki/Della dan Kevin/Marcus ke Semifinal
Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rizki Amelia Pradipta/Della melaju ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019 dengan menyingkirkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) dalam dua game langsung, 21-12, 21-18.

Dari awak game pertama, Rizki/Della bisa langsung in ke pertandingan dan mengontrol irama permainan. Chang/Yang tak dapat mengatasi serangan-serangan Rizki/Della yang bertubi-tubi ke arah pertahanan mereka.

"Memang pasangan Taiwan ini tipe mainnya seperti itu, tidak mudah dimatikan, pertahanannya cukup rapat. Tadi banyak reli-reli panjang. Pada game pertama, mereka kalau diserang bisa langsung tembus, tapi di game kedua mereka lebih siap," jelas Della soal permainan, dalam situs resmi PBSI, Jumat (26/4/2019).

"Hari ini bisa menang dua game langsung, karena kami lebih siap dari lawan," komentar Rizki.

Pada babak semifinal, Rizki/Della akan bertemu pasangan tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan atau wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Rizki/Della tercatat belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka. Sedangkan Lee/Shin unggul 1-0 atas Rizki/Della.

"Mau ketemu siapa saja pun sama, yang penting dari kami harus lebih siap. Kami sudah setahun nggak pernah ketemu Chen/Jia. Sekarang Chen/Jia sedang naik lagi performanya," kata Rizki.

"Iya sudah lama nggak ketemu Chen/Jia, kami belum tahu permainan yang sekarang. Mau ketemu siapa saja sama, harus siap," tambah Della.

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke semifinal usai mengandaskan wakil tuan rumah Han Chengkai/Zhou Houdong dengan 21-13, 19-21 dan 21-15. Di babak semifinal, Kevin/Marcus akann berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Sementara itu Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja gagal menahan laju pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Teratanachai dan kalah 15-21, 21-7 dan 21-12.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top