Ini Video Detik-detik Marc Marquez Jatuh di GP Amerika Serikat 2019

Ini Video Detik-detik Marc Marquez Jatuh di GP Amerika Serikat
Andhika Anggoro Wening | 15 April 2019 03:21 WIB
Marc Mrquez Alenta uji coba di arena balap Qatar - Twitter @marcmarquez93

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal menjadi juara yang ketujuh kalinya di MotoGP Amerika Serikat 2019 setelah jatuh di tikungan ke 11.

Ironisnya, Marquez jatuh saat sedang memimpin lomba dan jauh meninggalkan Valentino Rossi dan Alex Rins yang saat itu sedang berada di posisi dua dan tiga.

Marquez yang berusaha kembali ke track berusaha beberapa kali untuk menghidupkan motornya, namun motor pebalap yang asal Spanyol itu tidak juga mau menyala.

Wajah Marquez tertangkap kamera tidak senang dengan hasil yang didapat dalam balapan kali ini.

Jalannya Balapan GP Amerika Serikat 2019:

Hasil MotoGP Amerika Serikat 2019 dimenangi oleh pebalap Alex Rins, Senin (15/4/2019) dini hari.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Austin, Marc Marquez yang menempati pole position langsung melesat setelah bendera start diangkat diikuti Valentino Rossi dan Cal Crutchlow di peringkat dua dan tiga.

Marquez semakin tidak terkejar. Performa pebalap Repsol Honda tersebut yang tampil brilian membuat Rossi dan Crutchlow berebut posisi dua.

Sial menimpa Crutchlow yang harus jatuh di tikungan ke 11 saat beradu cepat dengan Rossi untuk memperebutkan posisi dua. Sementara itu pebalap Suzuki, Alex Rins yang start dari posisi tujuh berhasil merangsek ke posisi tiga.

Kejutan besar terjadi saat Marquez yang sudah enam kali juara di MotoGP Amerika Serikat harus jatuh di tikungan ke 12, padahal saat itu Marquez sudah jauh memimpin lomba dari Rossi dan Rins.

Balapan tahun ini di Sirkuit Austin rupanya bukan milik tim Repsol Honda. Setelah Marquez jatuh kini giliran Jorge Lorenzo yang keluar lintasan di tempat yang sama Marquez jatuh.

Balapan posisi satu kini diperebutkan Rossi dan Rins. Lima lap jelang balapan berakhir, Rins semakin mendekatkan diri dengan Rossi.

Empat lap jelang balapan berakhir terjadi saling salip antara Rins dan Rossi

Rins yang berasal dari Team Suzuki Ecstar akhirnya bisa menjadi juara MotoGP Amerika Serikat 2019 setelah berhasil menjaga jarak dari Rossi di tiga lap terakhir.

Video Marquez jatuh di MotoGP Amerikat Serikat 2019:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top