Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juliari Batubara : Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia Angkat Citra Indonesia

Penyelenggaraan MotoGP akan memberikan dampak langsung bagi peningkatan brand image Indonesia di mata turis dunia lantaran kejuaraan itu dianggap sangat bergengsi dan melibatkan banyak pihak.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 26 Maret 2019  |  10:20 WIB
Juliari P. Batubara (dasi merah) - Istimewa
Juliari P. Batubara (dasi merah) - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA — Penetapan Indonesia sebagai penyelenggara rangkaian balapan bergengsi MotoGP disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk anggota DPR Juliari P. Batubara.

Anggota DPR dari PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa perhelatan adu cepat sepeda motor ini akan memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi khususnya pariwisata di Indonesia.

“Rencana Kehadiran MotoGP di Indonesia pada tahun 2021 merupakan angin segar tidak saja bagi olahraga bermotor di Indonesia, setelah sekitar 20 tahun absen, namun juga bagi Pariwisata Indonesia,” ujarnya, Selasa (26/3/2019).

Dia optimistis penyelenggaraan MotoGP akan memberikan dampak langsung bagi peningkatan brand image Indonesia di mata turis dunia lantaran kejuaraan itu dianggap sangat bergengsi dan melibatkan banyak pihak.

Di samping itu, lanjutnya, MotoGP akan memberikan dampak langsung ekonomi yang sangat besar bagi Indonesia selama persiapan event dan selama penyelenggaraan event sehingga program positif ini sepantasnya didukung oleh seluruh elemen bangsa.


Menurut mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini, Pemerintah Indonesia sudah sangat tepat memutuskan akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021 karena dengan menjadi tuan rumah MotoGP juga akan memastikan kepada wisatawan internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi dan mumpuni dalam penyelenggaraan event-event besar kelas dunia.

Sebagaimana diketahui, Dorna Sports SL dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) secara resmi telah mengumumkan kesepakatan dan memastikan pergelaran MotoGP yang akan berlangsung di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 2021.

Untuk mendukung gelaran ini, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah pusat berkomitmen membangun tiga infrastruktur yakni jalan tol, pelabuhan serta penambahan landasan pacu bandara untuk memperlancar pelaksanaan kejuaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr MotoGP
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top