Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Ungkap Tiga PR untuk Sukseskan MotoGP 2021

Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah masih memiliki tiga pekerjaan rumah yang harus dituntaskan menjelang penyelenggaraan MotoGP pada 2021.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  20:34 WIB
Ajang balap MotoGP - Twiiter@MotoGP
Ajang balap MotoGP - [email protected]

Bisnis.com, LOMBOK--Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah masih memiliki tiga pekerjaan rumah yang harus dituntaskan menjelang penyelenggaraan MotoGP pada 2021.

Adapun, ketiga pekerjaan rumah yang dimaksud yakni memperbaiki pelabuhan, membangun jalan raya dari bandara ke Mandalika, dan memperpanjang landasan pacu bandara.

"Ini pekerjaan Menteri PU [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] dan Menhub [Menteri Perhubungan] sudah saya perintah. Mulai tahun ini [pembangunan], tahun depan Insya Allah selesai," kata Jokowi di Mataram, Jumat (22/3/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation telah meneken kesepakatan dengan Dorna, promotor MotoGP dan World Superbike.

Dengan demikian, dipastikan jika dua kompetisi tersebut bakal digelar di Indonesia pada 2021 di Mandalika.

Adapun, pembangunan sirkuit akan dibangun oleh ITDC, bekerja sama dengan VINCI Construction Grands Projects. Trek balap yang akan dibangun di salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas Indonesia itu berjenis sirkuit jalan raya.

Jadi, konsep pembangunan sirkuit tidak hanya digunakan untuk pertandingan Moto GP tetapi juga jalan umum kawasan (street race). Konsep semacam ini diklaim ITDC sebagai satu-satunya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top