Bulu Tangkis Swiss Terbuka 2019 : Kalah dari Ganda Denmark, Rinov-Pitha Runner Up

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2019.
Stefanus Arief Setiaji | 17 Maret 2019 19:47 WIB
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melarih gelar juara di turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2019 setelah di final kalah dari pasangan Denmark.

Dikutip dari situs resmi Badminton World Federation (BWF), Minggu (17/3/2019), Rinov/Pitha kalah dari pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dalam pertarungan tiga set dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-16.

Meski kalah, penampilan Rinov/Pitha di kejuaraan Swiss Open patut diacungi jempol karena berstatus pemain nonunggulan yang berhasil menembus final.

Indonesia masih memiliki satu wakil di babak final melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhmamad Rian Ardianto yang akan bertemu dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Kedua pasangan itu baru pertama kali di kejuaraan level BWF. Dalam turnamen ini, Fajar/Rian menempati unggulan keempat, sedangka lawannya ditempatkan sebagai unggulan kedelapan.

Tag : swiss, bulutangkis
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top