Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2019 : Saling Sikut Ganda Campuran Indonesia di Babak Pertama

Kejuaraan bulu tangkis paling tua di dunia All England akan mulai digelar pada Rabu (6/3/2019) hingga Minggu (10/3/2019). Indonesia turun dengan kekuatan penuh, siapa saja lawan yang dihadapi di putaran pertama?
Infografis Bisnis dotcom-Eko
Infografis Bisnis dotcom-Eko

Bisnis.com, JAKARTA — Mulai Rabu (6/3/2019), pecinta bulu tangkis akan disuguhi satu turnamen paling bergengsi di dunia All England 2019. Semua pemain terbaik dunia berkumpul untuk memperebutkan yang terbaik di setiap nomor yang dipertandingkan.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Indonesia turun dengan kekuatan penuh. Di sektor tunggal putra Antony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto siap bersaing dengan sejumlah pemain top lainnya.

Di babak pertama, Antony Ginting akan melawan pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus, sementara itu Tommy Sugiarto berhadapan dengan pemain tuan rumah Inggris Rajiv Ouseph. Adapun Jojo—panggilan Jonatan Christie berhadapan dengan pemain Korea Selatan Lee Dong Keun.

Di nomor tunggal putri, Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Gregoria Tunjung langsung menghadapi unggulan kedua asal Jepang Nozomi Okuhara. Adapun Fitriani bertemu pemain China He Bingjiao.

Lalu, di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi tumpuan selain pasangan lainnya yakni Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Greysia/Apriyani di babak pertama bertemu dengan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith. Sementara itu pasangan Della/Tania berjumpa dengan ganda Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan yang menempati unggulan ke-6.

Ketut Mahadewi/Rizki Amelia berjumla dengan pasangan asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Di nomor ganda putra, Indonesia turun dengan lima wakil. Juara bertahan yang juga unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda China Liu Chen/Zhang Nan.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade  Yusuf Santoso menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, lalu Berry Angriawan/ Hardianto bertemu dengan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa dengan pasangan Korsel Ko Sung Hyun/Sin Baek Cheol. Pasangan senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan Marcus Ellis/Chris Langridge.

Undian kurang mengenakan dialami oleh tim ganda campuran Indonesia. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus bertemu dengan rekan senegara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Demikian pula dengan  Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang bertemu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara itu, Ronald Ronald/Annisa Saufika menghadapi ganda Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhadapan dengan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler