Yamaha Siapkan Kejutan Sambut MotoGP 2021 di Indonesia

Pihak Yamaha menyambut baik rencana digelarnya MotoGP di Indonesia pada 2021. Mereka mengklaim sudah menyiapkan kejutan untuk itu.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  20:52 WIB
Yamaha Siapkan Kejutan Sambut MotoGP 2021 di Indonesia
Pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi menghadiri peluncuran motor terbaru Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA -- Rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia disambut positif PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Manager Marketing YIMM Antonius Widiantoro berkata, Yamaha akan mengeluarkan kejutan menyambut digelarnya MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, 2021 mendatang. Akan tetapi, dia belum mau mengungkap kejutan yang dimaksud.

"Nantikan saja kejutan-kejutan Yamaha. Harapannya dengan adanya MotoGP di Indonesia, trend penjualan dan demand [sepeda motor] semakin baik," kata Antonius kepada Bisnis, Senin (25/2/2019).

MotoGP rencananya digelar di Lombok Tengah, NTB, setelah sirkuit di Mandalika selesai dibangun. Proyek pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika diagendakan mulai Oktober 2019.

Sirkuit di Mandalika akan dibangun PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) bekerjasama dengan VINCI Construction Grands Projects. Trek balap yang akan dibangun berjenis sirkuit jalan raya.

"Kalau 2021 MotoGP dilaksanakan di Indonesia, tentunya akan sangat baik sekali. Mengingat Indonesia juga memiliki banyak penggemar MotoGP yang saat ini apabila ingin nonton langsung harus ke negara lain," tuturnya.

YIMM berharap digelarnya MotoGP di Indonesia akan memotivasi pembalap dalam negeri untuk ikut berkompetisi di ajang itu. Hingga kini, belum ada pembalap asal Indonesia yang pernah berkompetisi di ajang MotoGP.

Sirkuit MotoGP di Mandalika bisa menampung ratusan ribu penonton. Kapasitas kursi penonton di stand utama sirkuit Mandalika rencananya bisa mengakomodasi 93.200 penonton

Kemudian, akan ada 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites yang mampu menampung 7.700 penonton. Mereka bisa menyaksikan para pembalap berpacu di lintasan sepanjang 4,32 kilometer yang memiliki satu lintasan lurus dan 18 tikungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP, yamaha

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top