Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hebat, Valentino Rossi Bisa Balapan Hingga Usia 46 Tahun!

Graziano Rossi, ayah dari Valentino Rossi, mengatakan putranya bisa bertarung di ajang MotoGP hingga usia 46 tahun.
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Graziano Rossi, ayah dari Valentino Rossi, berbicara tentang partisipasi putranya di MotoGP kepada media Italia Corriere Della Sera.

Graziano, yang juga pebalap Grand Prix pada 1970-an dan 1980-an, yakin bahwa Valentino, yang genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2/2019), masih akan memiliki beberapa tahun yang bagus di balapan.

Dia bahkan menyebut Rossi bisa balapan hingga usia 46, demikian laman resmi MotoGP pada Kamis (14/2/2018). Akan menjadi kisah yang epik jika Rossi pensiun di usia 46. Pebalap berjuluk "the Doctor" itu telah menggunakan nomor 46 di motornya sepanjang karier balapannya.

Rossi akan kembali membalap bersama Yamaha di balapan kelas premier MotoGP tahun ini di mana kompetisi akan ketat seperti musim-musim lalu.

"Tidak seperti orang lain, dia seakan mampu menghentikan efek dari waktu... seperti 10 tahun lalu, dia berada di kondisi terbaiknya," kata Graziano.

"Aliran adrenalin ketika mengendarai motor dan berada di depan yang lain; kepuasan ketika tidur dan berkata 'hari ini saya telah melakukan yang terbaik'." "Dia tidak menang tahun lalu, namun dia memiliki kredensial untuk menang lagi, jika dia tidak menang, itu karena Yamaha melaju dengan tidak benar," kata sang ayah.

Usai peluncuran motor balap baru YZR M1 di Jakarta pekan lalu, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar menjajal sepeda motornya di musim balapan tahun ini.

"Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak," kata Rossi.

Rossi dan rekan setimnya, Maveric Vinales, telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Uji coba pamungkas digelar di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum balapan perdana musim 2019 di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler