Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarum Superliga Badminton 2019: Jaya Raya Siap Hadang Musica

Djarum Superliga Badminton 2019: Jaya Raya Siap Hadang Musica
Marcus Gideon (kiri)/Dok. PBSI
Marcus Gideon (kiri)/Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Jaya Raya Jakarta siap menghadang tim Musica yang membidik gelar juara tim putra dalam Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada 18-24 Februari mendatang.

"Kami menjadi tim unggulan kedua untuk pertandingan beregu putra. Kami masih punya peluang 50:50 dengan tim-tim lain," kata perwakilan tim Jaya Raya Jakarta Erwan Purnomo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Pada kejuaraan bulu tangkis beregu dua tahunan itu, Jaya Raya Jakarta menurunkan pemain-pemain putra unggulan nasional, seperti Tommy Sugiarto, Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, dan Markis Kido.

Selain itu, ada beberapa pemain lain seperti Krishna Adi Nugraha, Karono, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan Angga Pratama, selain satu pemain asing Nguyen Tien Minh.

"Kami berusaha tampil maksimal, baik tim putra maupun putri. Untuk tim putri, kami terkendala para pemain yang harus mengikuti turnamen di Eropa sehingga kami menargetkan semifinal," kata Erwan.

Erwan yang juga menjadi bagian dari tim pelatih Jaya Raya itu mengatakan Marcus Fernaldi Gideon siap tampil dalam Djarum Superliga di Kota Kembang itu sebagai komitmen kepada pimpinan Jaya Raya.

"Dia sudah menyatakan tidak akan ke mana-mana jika Jaya Raya tidak mengirim. Tapi kalau Jaya Raya juga turun, Marcus siap bermain untuk kami," katanya.

Selain Marcus, Jaya Raya juga masih punya pasangan andalan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 Hendra/Kido. "Kido masih sering berlatih sebagai pasangan atlet-atlet muda di klub. Dia masih punya nama bagi para penggemar bulu tangkis," kata Erwan.

Erwan menyatakan peluang besar Hendra yang akan berpasangan dengan Kido mewakili Jaya Raya ketika menghadapi tim-tim putra lain.

Sementara terkait Tommy, Erwan menyebut mantan pemain pelatnas itu sudah komitmen terhadap Jaya Raya untuk tampil dalam Djarum Superliga Badminton 2019. "Dia tidak ada jadwal mengikuti turnamen di luar negeri selama penyelenggaraan superliga," katanya.

Tim putra Jaya Raya akan menghadapi tim putra Djarum Kudus, Jatim United, serta tim Hitachi dari Jepang pada pertandingan penyisihan grup B.

Meskipun membidik gelar juara tim putra, Jaya Raya akan menghadapi persaingan ketat dari tiga tim lain menyusul komposisi atlet pada masing-masing tim yang juga diisi pemain-pemain unggulan dunia.

Sebagai tim peringkat kedua dalam Djarum Superliga 2017, tim PB Djarum Kudus akan menurunkan Ihsan Maulana Mustofa, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, dan Berry Angriawan.

Kemudian, tim Jatim United akan menurunkan pemain senior Sony Dwi Kuncoro bersama pemain-pemain muda Muhammad Bayu Pangisthu, Yantony Edy Saputra, serta Aldo Octaviano Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler