Pensiun sebagai Pemain, Liliyana Natsir Diajak Joy Flight Pakai Hercules

Apresiasi terhadap Liliyana Natsir terus mengalir setelah pemain ganda campuran itu memutuskan gantung raket.
Stefanus Arief Setiaji | 27 Januari 2019 18:52 WIB
Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad saat beraksi melawan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja dalam pertandingan babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Apresiasi terhadap Liliyana Natsir terus mengalir setelah pemain ganda campuran itu memutuskan gantung raket.

Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir, resmi pensiun dari panggung bulu tangkis dunia selepas turnamen Indonesia Masters 2019.

Meski gagal mempersembahkan gelar juara di pengujung kariernya, Butet disanjung oleh para penggemar bulu tangkis di Indonesia.

Akun twitter resmi TNI Angkatan Udara bahkan mengajak Butet untuk turut joy flight menggunakan pesawat C130 Hercules.

Joy flight dikenal sebagai istilah untuk terbang bersama dengan tujuan bersenang-senang.

"Terima kasih Butet atas segala dedikasi dan perjuanganmu untuk merah putih, kami semua prajurit TNI AU menghargainya. Kalau ada kesempatan, Minggu 10 Februari 2019 akan Airmin ajak joyflight dengan pesawat C130 Hercules di Lanud Halim. Boleh ke kokpit kalo mau," tulis admin twitter TNI AU dikutip Minggu (27/1/2019).

Butet mengakhiri karier 24 tahun sebagai pemain bulu tangkis pada hari ini.

Final ganda campuran Indonesia Masters 2019 melawan pasangan nomor satu dunia asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menjadi final terakhir bagi Butet-panggilan Liliyana Natsir-yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Sepanjang kariernya di bulu tangkis, Butet bermain di dua nomor yakni ganda putri dan ganda campuran. Namun, prestasinya paling menonjol di ganda campuran yang pernah meraih gelar juara dunia bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad.

Tag : bulutangkis, liliyana natsir, tontowi ahmad/liliyana natsir
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top