Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Pastikan Dukung Terus Bulutangkis di Indonesia

Daihatsu memastikan akan terus mendukung cabang olahraga bulutangkis di Indonesia, termasuk melanjutkan sebagai sponsor utama kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters dalam beberapa tahun ke depan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  16:00 WIB
Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura (kiri) menyerahkan hadiah Duel All Indonesian Final yang dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat dua gim langsung alias straight game. Ganda putra nomor satu dunia itu menjadi juara Indonesia Masters 2019 seusai mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dengan skor 21-17, 21-11, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/01).  - ADM
Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura (kiri) menyerahkan hadiah Duel All Indonesian Final yang dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat dua gim langsung alias straight game. Ganda putra nomor satu dunia itu menjadi juara Indonesia Masters 2019 seusai mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dengan skor 21-17, 21-11, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/01). - ADM

Bisnis.com, JAKARTA - Daihatsu memastikan akan terus mendukung cabang olahraga bulutangkis di Indonesia, termasuk melanjutkan sebagai sponsor utama kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters dalam beberapa tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Executive Vice President of Daihatsu Motor Company Ltd Hiromasa Hoshika di sela-sela kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Ia didampingi Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura, Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra, dan jajaran manajemen Daihatsu lainnya.

“Kami berkontribusi menjadi sponsor utama pada turnamen bulutangkis kelas dunia (BWF) ini untuk membuat sinergi antara Daihatsu dan olahraga bulutangkis dalam menciptakan hubungan yang lebih sehat dan lebih baik untuk masyarakat. Ini sejalan dengan slogan global Daihatsu yakni Light You Up,” tutur Hoshika.

Ia menambahkan, bulutangkis merupakan olahraga yang sangat populer di berbagai negara di Asia seperti China, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Hingga saat ini, Daihatsu telah menyelenggarakan olahraga tingkat nasional di Indonesia dan Malaysia, di mana dua negara ini memiliki ikatan kuat antara Daihatsu dan masyarakat setempat.

“Daihatsu mendukung olahraga bulutangkis di negara-negara ini agar lebih berkontribusi kepada negara dan masyarakat setempat,” tambahnya.

Tahun ini merupakan kedua kalinya Daihatsu mensponsori Indonesia Masters. Selain Indonesia Masters, Daihatsu juga mendukung turnamen Astec Open yang menjaring pemain-pemain pemula. Hoshika mengakui, dukungan Daihatsu itu membuat citra Daihatsu semakin baik di masyarakat.

Menurut dia, dalam melakukan setiap aktivitas bisnisnya di berbagai tempat, termasuk di Indonesia, Daihatsu akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Baik dalam aktivitas seperti dukungan ke olahraga atau aktivitas bisnis penjualan. Makanya, ia tidak menampik jika hal itu juga membuat penjualan Daihatsu bagus di Indonesia. “Ini memiliki korelasi yang erat,” tambah Hoshika.

Hal senada dikatakan Tetsuo Miura. Menurut dia, sebagai salah satu pemain otomotif utama di Indonesia, Daihatsu ingin kehadirannya bukan hanya sekadar berbisnis, tetapi juga berkontribusi positif dan menjadi sahabat bangsa Indonesia, sesuai dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”.

“Kami berharap ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 ini dapat menjadi ajang bergengsi sekaligus ujicoba pemain-pemain bulutangkis terbaik Indonesia sebelum menghadapi Olimpiade 2020,” ujar Miura.

Selain kegiatan itu, Daihatsu juga konsisten dalam menyelenggarakan turnamen Daihatsu Astec Open yang merupakan wadah bagi para pemain muda berbakat untuk berkiprah di cabang bulutangkis Indonesia selama tiga tahun terakhir sejak 2016.

Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan meresmikan klub bulutangkis Daihatsu Candra wijaya International Badminton Center di Tangerang untuk mengembangkan atlet bulutangkis sejak usia dini.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura (kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi (kiri) berfoto bersama setelah menyerahkan hadiah dalam Duel All Indonesian Final yang dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat dua gim langsung alias straight game.Ganda putra nomor satu dunia itu menjadi juara Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-17, 21-11, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/01).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Astra Daihatsu Motor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top