Liliyana Natsir Gantung Raket, Warganet Ramai Ucapkan #ThankYouButet

Liliyana Natsir akan menjalani laga terakhir dalam karier bulutangkisnya pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  14:40 WIB
Liliyana Natsir Gantung Raket, Warganet Ramai Ucapkan #ThankYouButet
Pasangan Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan selebrasi seusai menjuarai BWF World Championships 2017, setelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen tiga set 13-21, 21-16 dan 21-15 dalam partai final, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu malam (27/8) waktu setempat. - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Jagat Twitter diramaikan dengan tagar #ThankYouButet menyusul pensiunnya pebulutangkis Indonesia Liliyana Natsir pada Minggu (27/1/2019).

Pemain yang akrab disapa Butet itu secara resmi mengumumkan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan menjadi laga terakhirnya.

Ia maju ke babak final di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad melawan pasangan asal China Zheng dan Huang.

Para warganet pun ramai-ramai mengungkapkan apresiasi mereka terhadap karier bulu tangkis Butet yang telah ia jalani sejak berusia 9 tahun itu.

"One of the most driven and ambitious Indonesians I've ever met and probably the most complete Indonesian female athlete of all time. Good luck on your new start! #ThankYouButet," tulis mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan melalui akun Twitter-nya.

Tak ketinggalan, tribut untuk perjalanan karier Butet yang telah mencetak berbagai prestasi di kancah dunia bagi Indonesia pun mengalir dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Setelah 24 tahun. Setelah sederet prestasi. Setelah dedikasi dan pengorbanan untuk Indonesia... Hari ini, Liliyana tiba di perhentian akhir kariernya. Karier yang sangat gilang gemilang. Ratu ganda campuran, legenda hidup, satu dan satu-satunya. #ThankYouButet," tulis PBSI.

Sejumlah prestasi terbesar yang pernah ditorehkan Liliyana selama karier profesionalnya antara lain juara tiga tahun berturut-turut dalam turnamen All England 2012-2014 dan medali emas dalam ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liliyana natsir, tontowi ahmad/liliyana natsir

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top