Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Indonesia Masters 2019: Pelatih Yakin Butet Berikan yang Terbaik

Semifinal Indonesia Masters 2019: Pelatih Yakin Butet Berikan yang Terbaik
Pebulu tangkis  ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad mengepalkan tangan setelah mengalahkan ganda campuran Cina Zheng Siwei dan Chen Qingchen pada final BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (18/6)./Antara-Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad mengepalkan tangan setelah mengalahkan ganda campuran Cina Zheng Siwei dan Chen Qingchen pada final BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (18/6)./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sektor ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Richard Mainaky optimistis atlet asuhannya Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet, akan memberikan penampilan terbaik pada penghujung karirnya sebagai pemain bulu tangkis dalam Indonesia Masters 2019.

"Kami menyerahkan target prestasi kepada Butet. Tentu dia tidak ingin kalah dan memberikan penampilan terbaik pada akhir karirnya," kata Richard di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Richard mengaku tidak memberikan target khusus kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam turnamen tingkat Super 500 itu sebagai turnamen terakhir bagi Butet.

Pasangan senior ganda campuran Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu melaju ke putaran semifinal Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara 21-16, 21-14 selama 34 menit permainan.

"Kami sudah antisipasi pertandingan melawan pasangan Jepang karena mereka sempat berhadapan dengan ganda Prinov/Phitta. Pola-pola permainan mereka dipelajari," kata Richard.

Pada pertandingan putaran semifinal turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu, Owi/Butet akan mengadapi pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pertandingan Owi/Butet kontra Chan/Goh akan menjadi pengulangan laga final Olimpiade Rio 2016.

Owi/Butet mencatatkan rekor pertemuan 10-1 atas Chan/Goh sepanjang pertemuan mereka dalam berbagai turnamen internasional. Kemenangan terakhir Owi/Butet atas Chan/Goh yaitu pada Indonesia Terbuka 2018 dengan skor 21-17, 21-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler