Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal ke Semifinal Indonesia Masters 2019, Ginting Bakal Evaluasi Penampilan

Anthony Sinisuka Ginting gagal maju ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 setelah dikalahkan pemain rangking satu dunia, Kento Momota (Jepang), 9-21, 10-21, Jumat (25/1/2019) di Istora.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  20:32 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting gagal maju ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 setelah dikalahkan pemain rangking satu dunia, Kento Momota (Jepang), 9-21, 10-21, Jumat (25/1/2019) di Istora.

“Momota tidak mudah dimatikan, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri. Saya sudah coba segala cara, inisiatif menyerang dulu, percepat tempo permainan, tapi tidak dapat kesempatan bola belakang untuk dismash,” kata Ginting.

“Saya juga sudah mecoba untuk main defense untuk menguras tenaga lawan, tapi dia lebih siap, akurasi bolanya bagus, saya sudah menekan, tapi tidak berhasil. Kalau soal beban sih tidak, malah saya mau enjoy, tapi Momota memang tidak mudah ditembus,” jelas Ginting.

“Kalau dibilang kalah kelas sih enggak ya. Kalau kalah di permainan net bukan kalah kelas, dia sudah membaca saja, pukulan saya dia pelajari. Ekspektasi saya dia bermain lambat seperti saya lihat di video pertandingan dia sebelumnya, tapi hari ini dia inisiatif menyerang,” tambah Ginting

Meskipun kecewa tak dapat mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu, namun ia tetap bersyukur akan hasil yang ia dapat di kejuaraan ini.

“Tentunya ingin pertahankan gelar, tapi namanya pertandingan, ada yang menang ada yang kalah. Momota memang musuh bebuyutan saya, sekarang head to head saya tambah jauh, masih banyak yang perlu saya evaluasi,” tutur Ginting.

Dengan kekalahan Anthony, maka sektor tunggal putra Indonesia menyisakan Jonatan Christie di babak semifinal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top