Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia Masters 2019: Jonatan Puas Bisa Kalahkan Shi Yuqi

Hasil Indonesia Masters 2019: Jonatan Puas Bisa Kalahkan Shi Yuqi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  21:34 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter seusai bertanding melawan pebulu tangkis China Shi Yuqi pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter seusai bertanding melawan pebulu tangkis China Shi Yuqi pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku mampu mengalahkan tunggal putra China Shi Yuqi pada pertandingan putaran kedua turnamen Indonesia Masters 2019 karena mendapatkan dukungan penuh dari para penonton di Stadion Istora, Senayan, Kamis (24/1/2019).

Jonatan menang dalam dua gim langsung 22-20, 21-6 selama 39 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu atas pemain peringkat dua dunia itu.

"Saya rasa Shi Yuqi adalah pemain berpengalaman, tapi juga punya rasa tegang saat bertanding. Dukungan penonton tadi luar biasa, di dalam stadion seakan terisi penuh. Saya bersyukur punya penonton bulu tangkis Indonesia yang luar biasa," kata Jonatan.

Kemenangan di Stadion Istora Senayan itu, sekaligus menambah kedudukan Jonatan atas Shi Yuqi menjadi 5-3 setelah pertemuan sebelumnya pada pertandingan perorangan Asian Games 2018.

"Awal pertandingan tadi cukup menegangkan bagi saya. Tapi, saya bersyukur dapat memetik kemenangan. Saya berusaha bermain maksimal tadi saat tertinggal 11-7 sampai 17-20," kata atlet asal klub Tangkas Jakarta itu.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku puas dengan hasil pertandingannya menghadapi Shi Yuqi dalam dua gim langsung. "Sebelumnya, saya selalu bermain dalam tiga gim menghadapi Shi Yuqi. Saya berusaha bermain depan net yang lebih baik dan menurunkan bola," katanya.

Pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (25/1), Jonatan akan menghadapi pemain India Srikanth Kidambi. Kidambi melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Jepang Kenta Nishimoto dalam dua gim langsung 21-14, 21-9.

Catatan pertemuan Srikanth dengan Jonatan adalah imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir kedua pasangan dalam Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2018, Jonatan menang atas Kidambi 21-17, 21-17.

"Srikanth adalah pemain yang bagus dan pengalaman. Permainannya sudah kembali seperti sebelumnya. Permainan besok tampaknya akan berjalan lebih lama dan lebih ketat," kata Jonatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top