Daihatsu Masters 2019: Jojo & Pasangan Kevin-Marcus Menang di 16 Besar

Dalam gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2019 pada Kamis (24/1/2019), sejumlah pebulu tangkis Tanah Air seperti Jonatan Christie dan pasangan Kevin-Marcus berhasil memenangkan pertandingan.
Hafiyyan | 24 Januari 2019 23:09 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie menyapa suporter seusai bertanding melawan pebulu tangkis China Shi Yuqi pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2019 pada Kamis (24/1/2019), sejumlah pebulu tangkis Tanah Air seperti Jonatan Christie dan pasangan Kevin-Marcus berhasil memenangkan pertandingan.

Wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di babak 16 besar ini berhasil mengalahkan pemain asal China Shi Yuqi dua set langsung (22-20), (21-6). Jojo berhasil bangkit diawal set meski tertinggal beberapa angka dari Shi Yuqi hingga akhirnya berhasil menang.

"Tadi Shi Yuqi mungkin berfikiran sama dengan saya pas di set awal saya posisi kalah angin tapi pas dia pindah dia bisa kasih banyak ke saya cuman saya tidak mau pancing buat banyak rally point dan angin sangat mempengaruhi cara bermain," ujar Jojo saat jumpa pers, Kamis (24/1/2019).

 Pada set kedua lanjutnya, dirinya berinisiatif untuk banyak menyerang dan hasilnya menakjubkan. "Iya saya terus banyak menyerang baik di depan dan belakang banyak smash dan ternyata inisiatif ini ampuh untuk mengatasi Shi Yuqi hari ini," tambahnya.

Turut hadir menyaksikan pertandingan Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah bersama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin dan Sekjen PB PBSI Ahmad Budiarto.

Terkait dukungan suporter di Istora Senayan, Jojo menyampaikan lawannya hari ini adalah pemain yang berpengalaman, semua pemain pasti ada rasa gugup saat bertanding.

"Memang tidak bisa dipungkiri penonton hari ini luar biasa banget sekilas saya lihat bangku penonton full dari atas sampai bawah, saya pribadi senang dan bersyukur memiliki suporter Indonesia yang luar biasa," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Kevin/Markus juga berhasil menang dua set langsung (21-14), (21-16) dari ganda putra Indonesia lainnya Arya/Santoso.

"Main tadi cukup seru dari awal pas set kedua sempat ketinggalan angka tapi kita bisa fokus dan bisa nyusul dan menang," ujar Marcus.

"Sebelumnya kita sering ketemu latihan jadi kita sudah sama-sama tahu, set kedua sempat tertinggal 7-11 tapi akhirnya bisa balikin keadaan dan menang," tambah Kevin.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 adalah turnamen bulutangkis kelas dunia dalam kategori BWF World Tour Super 500. Turnamen ini digelar hingga 27 Januari mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tag : bulu tangkis, jonathan cristie, marcus/kevin
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top