Motocross Grand Prix 7 Juli 2019 Digelar di Palembang

Kota Palembang dipastikan menjadi tuan rumah agenda olahraga Motocross MXGP yang akan digelar pada 7 Juli 2019.
Dinda Wulandari | 02 Desember 2018 16:38 WIB
Ilustrasi. - JIBI/Nicolous Irawan

Bisnis.com, PALEMBANG – Kota Palembang dipastikan menjadi tuan rumah agenda olahraga Motocross MXGP yang akan digelar pada 7 Juli 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru usai memimpin rapat kesiapan pelaksanaan Motocross MXGP 2019 di Griya Agung, Sabtu (1/12/2018).

Deru mengatakan ini berkah bagi Sumsel karena event ini lebih heboh. Apalagi ini tingkat dunia yang diikuti oleh banyak negara yang ada di dunia.

"Mudah-mudahan dengan kesiapan kita yang matang ini para crosser dan pemegang merek motor akan lebih tertarik dan bisa lebih dari 27 negara bisa ikut. Kalau di Semarang kemarin kan 27 negara target kita harus bisa lebih," katanya.

Dia mengatakan, untuk lokasi pihaknya masih memilih Jakabaring Sport City (JSC) sebagai tempat pelaksanaan event tersebut.

"Lokasi kita tetap di Jakabaring karena disana ikon olahraga yang ada di Palembang bahkan Indonesia. Sayang kalau pakai tempat lain. Apalagi fasilitas di sana sudah mumpuni seperti air, listrik , hotel dan lain sebagainya," jelasnya.

Gubernur mengatakan pihaknya berharap agar pihak maskapai, hotel bisa berpartisipasi dan ikut mensukseskan event ini karena dampaknya akan besar.

"Dampak dari event ini sangat besar. Salah satunya Sumsel dapat tetap menjaga sebagai salah satu sport tourism bagi wisatawan," ujarnya.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Bidang Olahraga, Irwansyah mengatakan event Motocross MXGP ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan Sumsel.

"Alhamdulilah kita beruntung Pemprov mendukung penuh event ini. Dan rencana ini akan kita jadikan agenda tahunan Sumsel," ujarnya.

Irwansyah menjelaskan untuk luas lahan yang akan disiapkan untuk arenanya saja yakni mencapai 10 hingga 11 hektare.

Tag : palembang, cross, jakabaring
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top