Korpri Diminta Ikut Sukseskan PON 2020

Pemprov Papua mengimbau Korpri di daerah tersebut untuk mendukung dan turut serta menyukseskan pelaksanaan PON 2020.
Newswire | 30 November 2018 19:35 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berswafoto dengan aparatur sipil negara saat peringatan Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAYAPURA – Pemprov Papua mengimbau anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah tersebut untuk mendukung dan turut serta menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri mengatakan ajang olahraga nasional yang diselenggarakan 4 tahun sekali ini merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah dan negara sebagai harga diri masyarakat Bumi Cenderawasih.

"Ajang ini harus mendapat dukungan penuh Pemprov Papua, termasuk aparatur sipil negara (ASN) sebagai penyelenggara pembangunan di Bumi Cenderawasih," ungkapnya pada Jumat (30/11/2018).

Dia menggarisbawahi pelaksanaan PON ini merupakan sejarah yang harus didukung oleh semua pihak.

Sementara terkait peringatan HUT Korpri ke-47, Elysa berharap seluruh ASN dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme maupun integritas dan semangat reformasi birokrasi karena pegawai negeri merupakan pekerjaan pengabdian kepada masyarakat di Papua.

"Karena itu, tema yang diangkat pada HUT kali ini adalah 'Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa', di mana tema ini sangat tepat, untuk itu, melalui peringatan kali ini kami ajak para anggota di seluruh Papua dapat meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik," ujarnya.

Dia mengharapkan terjadi pemantapan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa untuk mewujudkan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan.

"Selain itu, diharapkan agar seluruh anggota Korpri dapat bersama-sama pemerintah daerah menjaga keamanan dan kedamaian dalam menghadapi Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019," kata Elysa.

Sumber : Antara

Tag : papua, PON 2020, Korpri
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top