Korea Master: Jojo dan Ginting Ujian CPNS, Indonesia Sisakan Ihsan dan Vito di Perempat Final

Ihsan Maulana Mustofa dan Vito (panggilan akrab untuk Shesar Hiren Rhustavito) berhasil melaju ke perempat final Korea Master 2018 setelah menang dalam babak 16 besar, yang digelar hari ini Kamis (29/11/2018) di kota Gwangju, Korea Selatan.
Sutarno | 29 November 2018 19:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ihsan Maulana Mustofa dan Vito (panggilan akrab untuk Shesar Hiren Rhustavito) berhasil melaju ke perempat final Korea Master 2018 setelah menang dalam babak 16 besar, yang digelar hari ini Kamis (29/11/2018) di kota Gwangju, Korea Selatan.

Dua bitang tunggal putra Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie alias Jojo harus absen di Korea Master untuk mengikuti ujian CPNS, sebagai salah satu proses untuk mendapatkan penghargaan sebagai aparat sipil negara.

Indonesia terpaksa diwakili pemain lapis kedua.  Data pertandingan Bwfbadminton.com menyebutkan Indonesia mengirimkan lima pemain, yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Panji Ahmad Maulana, dan Firman Abdul Kholik.

Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik langkahnya terhenti di babak 32 besar, sehingga hanya ihsan, vito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mewakili Indonesia di babak 16 besar.

Ihsan Maulana Mustofa lolos ke perempat final dengan mengalahkan Lee Dong Keun 21-15, 21-18. Ihsan akan menantang  tunggal putra tuan rumah Son Wan Ho, Besok  (Jumat 30/11/2018) untuk meraih tiket ke semifinal.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo 21-19, 21-14. Di perempat final, Vito akan berhadapan dengan tungal putra Malaysia,  Lee Zii Jia.

Ihsan berpeluang lolos ke semifinal, karena secara head to head dalam 3 kali pertemuan dengan  Son Wan Ho, Vito menang dua kali dan kalah sekali.

Begitu pula dengan Vito yang juga  memiliki peluang besar lolos ke semifinal dengan mengalahkan Lee Zii Jia. Dalam dua kali pertemuan mereka, dua kali Vito mengalahkan Lee Zii Jia.

Kalau boleh berandai-andai, ihsan dan Vito akan bisa menciptakan All Indonesia Final, karena secara ploting mereka bisa saling bertemu di Final.

Jika mimpi itu terwujud, akan menjadi pertandingan All Indonesia Final yang seru, karena keduanya sudah dua kali bertemu dengan skor kemenangan sama, yaitu 1:1. 

Tag : bulu tangkis
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top