Kevin Sanjaya cs Ikut Tes SKD CPNS 2018, Begini Komentar Kemenpora

Tontowi Ahmad cs Ikut Tes SKD CPNS 2018, Begini Komentar Kemenpora
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 28 November 2018  |  17:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu pagi hingga siang (28/1/2018), terasa istimewa dengan kehadiran atlet bulutangkis seperti Tontowi Ahmad (Owi), Kevin Sanjaya, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan lain-lain.

Kevin Sanjaya cs termasuk dari 75 atlet berprestasi yang mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

SKD tersebut merupakan gelombang kedua dimana gelombang pertama telah dilaksanakan di Cibubur pada 31 Oktober 2018 lalu.

Olahragawan Berprestasi Internasional merupakan salah satu formasi khusus yang memiliki tempat spesial, namun tetap harus mengikuti tahapan seleksi CPNS 2018 sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 36 Tahun 2018.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto menjelaskan ke-75 Atlet tersebut masih fokus mengikuti kejuaraan Internasional pada saat SKD gelombang pertama, sehingga diberikan kesempatan melalui gelombang kedua ini.

Meurut Gatot, formasi khusus Olahragawan Berprestasi Internasional merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan dapat menjadi motivasi kepada atlet junior serta generasi penerus Bangsa.

“Atlet lain dan anak muda Indonesia jika menjadi atlet agar tidak tanggung-tanggung untuk menorehkan prestasi internasional karena Pemerintah memberikan apresiasi untuk masa depanmu,” katanya dalam pernyataan resmi BKN, Rabu (28/11/2018).

Owi mengaku senang atas apresiasi pemerintah kepada Atlet Indonesia melalui Formasi Khusus CPNS 2018.

Selain SKD, para atlet berprestasi tersebut juga mengikuti tahapan lain pada seleksi CPNS 2018 yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan wawancara dan juga pemberkasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top